Jakarta (ANTARA News) - Hingga hari kesembilan Indonesia International Motor Show (IIMS) 2013, Jumat (27/9), sudah 808 unit kendaraan penumpang Mitsubishi terjual.

Dari jumlah penjualan itu, Pajero Sport memberikan kontribusi terbanyak dengan 369 unit, diikuti Outlander Sport yang mencapai 237 unit, kemudian city car Mitsubishi Mirage 201 unit, menurut Jerry Amran, Head of MMC Public Relation Section PT Krama Yudha Tiga Berlian Motors, Agen Pemegang Merek Mitsubishi di Indonesia.

Ditanya apakah penjualan mobil penumpang Mitsubishi akan menembus 1.000 unit hingga akhir IIMS 29 September ini, Jerry mengatakan optimistis.

"Optimis mas," katanya kepada ANTARA News melalui layanan perpesanan instan.

Menurut Jerry, warna mobil yang paling digemari konsumen Mitsubishi sejauh ini adalah hitam, putih, dan merah.

Pada IIMS tahun ini, setidaknya hingga hari kesembilan, angka penjualan terbesar ditempati Pajero Sport. Itu artinya, kata Jerry, minat konsumen terhadap mobil keluarga masih tinggi.

"Pajero Sport masih menjadi idola konsumen dikarenakan minat akan mobil keluarga masih tinggi," jelasnya.

Selain memamerkan Pajero Sport, Mirage, dan Outlander, KTB di ajang IIMS 2013 juga meluncurkan pendatang baru lineup SUV-nya yaitu Outlander Sport Limited Edition.

Kemudian mengenalkan New Outlander Plug-in Hybrid Electric Vehicle (PHEV) serta Mitsubishi MiEV Evolution II, dua kendaraan yang mewakili produk termuktahir dari Mitsubishi Motors.

Outlander PHEV merupakan perpaduan teknologi dari beberapa model Mitsubishi, seperti teknologi Electric Vehicle (EV) dari i-MiEV, sistem 4WD dari Lancer Evolution, dan kehandalan SUV Pajero.

Pada sisi eksteriornya, PHEV tetap mengadopsi konsep Outlander, stylish dan futuristic dipadukan dengan karakteristik elegan dari sebuah SUV.
Pewarta: Suryanto
Editor: Suryanto
Copyright © ANTARA 2013