Jakarta (ANTARA News) - Toyota Fun Vii meraih penghargaan New Wave Codification dalam New Wave Marketing Award 2013, di ajang Indonesia International Motor Show 2013 (IIMS 2013), Pusat Eksposisi Internasional Jakarta, Selasa.

Mobil konsep yang ide dasarnya dari komunikasi dan integrasi pengendara dengan lingkungan sekitarnya itu menyodorkan beberapa hal baru, di antaranya "pancaran" suasana hati pengendara. Personalitas pemilik dan pengendara serta kesesuaian dengan pelestarian lingkungan sangat diwadahi Toyota Fun Vii. 

Penghargaan diberikan majalah Marketeers melalui serangkaian observasi lapangan oleh tim gabungan MarkPlus Inc, Marketeers dan MarkPlus Insight dan wawancara pengunjung IIMS 2013 pada 19-22 September 2013.

Marketeers menilai Toyota Fun Vii mengusung konsep original, yaitu membuat mobil "bunglon" sarat teknologi menjadi kenyataan. Mobil tersebut membawa kustomisasi kendaraan ke level yang lebih tinggi.

Dengan teknologi yang diusung, mobil itu memungkinkan pengendara mengubah tampilan kendaraan seketika dengan gambar apapun sesuai selera dan suasana hatinya, bagaikan layar tampilan gadget.

Mobil tersebut dinilai sebagai mobil konsep dengan penampilan paling berbeda dan futuristik dibandingkan merek lain, kendaraan yang sangat menyenangkan.

Penerima penghargaan dibacakan COO Markplus Inc, Jacky Mussry, dan penghargaan diserahkan Pemimpin Umum Marketeers/CEO MarkPlus Inc, Hermawan Kartajaya, didampingi Ketua Panitia IIMS 2013 yang juga Ketua I Gabungan Industri Kendaraan Indonesia (Gaikindo), Johnny Darmawan.

Menurut GM Perencanaan Perusahaan dan Humas PT Toyota Astra Motor, Widyawati, Toyota Fun Vii yang menggabungkan mobil dan gadget dikembangkan pertama kali dua tahun lalu di Jepang karena keprihatinan Toyota karena anak-anak muda lebih tertarik pada gadget daripada otomotif.
Pewarta:
Editor: Ade P Marboen
Copyright © ANTARA 2013