Jakarta (ANTARA News) - Sebanyak 4.000 unit Outlander Plug-in Hybrid Electric Vehicle (PHEV) sudah dipasarkan di Jepang. Namun, di Indonesia mobil hibrida ini belum diluncurkan.

"Sejak diluncurkan secara resmi pada awal Januari lalu sudah 4.000 unit Outlander PHEV yang dipasarkan di tempat asalnya, Jepang," kata Fanny AS dari pihak PT Krama Yudha Tiga Berlian Motors, di Jakarta, Selasa.
  
Menurut dia, perusahaan agen Mitsubishi Motors di Indonesia itu baru dalam tahap memperkenalkan mobil Outlander hybrid plug-in ini di Indonesia lewat Indonesia International Motor Show 2013 (IIMS 2013).

"Hanya satu unit Outlander PHEV yang dibawa langsung dari Jepang. Dan sudah mulai dipasarkan di Eropa, sementara di Indonesia baru diperkenalkan," katanya.

Ia mengatakan, soal harga Outlander PHEV ini belum dapat disampaikan. "Harga resmi untuk di Indonesia belum ada. Kami masih melihat animo masyarakat untuk mobil hibrid ini," katanya. 

Mengenai perkembangan mobil hybrid di Indonesia, Fanni berpendapat  sangat perlu dukungan pemerintah baik dari sarana dan prasarananya, terutama "electric charging station" atau stasiun pengisian listrik.

Outlander PHEV dengan mengandalkan tenaga listriknya saja mampu menjelajah hingga lebih dari 60 km.
Pewarta: Tasrief Tarmizi
Editor: Aditia Maruli Radja
Copyright © ANTARA 2013