Jakarta (ANTARA News) - PT Honda Prospect Motor (HPM) menampilkan Honda NSX Concept sebagai eksebisi khusus gerai pabrikan mobil Jepang itu, di arena Indonesia International Motor Show 2013 (IIMS 2013) di JIExpo, Kemayoran, Jakarta.

Di luar Amerika Serikat pada 2012, penampilan di depan publik Honda NSX Concept ini adalah yang pertama untuk kawasan Asia-Oseania.

Mobil yang dikembangkan di Pusat Riset dan Pengembangan Honda Amerika di Ohio itu merupakan generasi baru supercar legendaris Honda yang memadukan performa dan tampilan dari sport car dengan mesih hybrid yang ramah lingkungan.

Mobil tersebut tampil perdana di North America International Motor Show (NAIAS) 2012 di Detroit, Michigan, Amerika Serikat.

Mobil iru mengadopsi mesin Sport Hybrid All Super Handling All Wheel Drive (SH-AWD). Ini mesin baru yang didukung tiga motor listrik performa tinggi, kombinasi antara torsi dan efisiensi dari mesin hibrida.

Satu motor bekerja integral dengan mesin V6 dan dua motor bekerja secara independen menggerakkan roda belakang, serta didukung tujuh percepatan transmisi kopling ganda (DCT).

Sistem tersebut menghasilkan pengendalian lebih mantap saat menikung untuk mencapai tingkat baru dari performa berkendara yang melampaui sistem AWD yang ada saat ini. Karena menggunakan sistem hybrid, Honda NSX Concept juga menghasilkan efisiensi bahan bakar sangat baik.

Honda NSX Concept memiliki dimensi panjang 4.830 milimeter, lebar 1.895 milimeter, tinggi 1.160 milimeter serta jarak sumbu 2.575 milimeter. Bahan dasar alumunium dan carbon fibre reinforced plastic (CRFB) membuat mobil tersebut menjadi lebih ringan dan menghasilkan performa aerodinamika yang lebih baik.

Mobil tersebut terlihat futuristik mulai dari eksterior dan interior karena lampu depannya dilengkapi dengan lampu LED (Light Emitting Diode) yang meruncing ke depan, sementara bagian belakang ada sayap belakang yang memperkuat imaji sporty.

Model Honda NSX sebelumnya telah terjual 18.737 unit di seluruh dunia sejak 1990 hingga 2007. NSX Concept akan segera diperkenalkan di beberapa negara termasuk Indonesia dan rencanagan akan berpartisipasi di balapan Super GT Series 2014.
Pewarta:
Editor: Ade P Marboen
Copyright © ANTARA 2013