Jakarta (ANTARA News) - Wapres Boediono menegaskan otomotif menjadi tulang punggung industrialisasi di Indonesia, karena memiliki dampak berantai yang besar.

"Kehadiran saya di sini dilandasi keyakinan industri otomotif akan maju dan menjadi tulang punggung industrialisasi di Indonesia," katanya pada pembukaan Indonesia Internasional Motor Show (IIMS) 2013 yang ke-21, di JIExpo, Kemayoran, Jakarta.

Hadir pada pembukaan pameran otomotif terbesar di Indonesia itu, Menperin MS Hidayat, Menhub EE Mangindaan, dan Menpora Roy Suryo.

Ia mengatakan industri otomotif terus berkembang dan tidak pernah menjadi sunset industry karena banyak sekali teknologi baru yang yang diuji coba.

Industri otomotif, kata dia, juga memberi dampak berantai yang besar berupa pembukaaan lapangan kerja dan penguatan struktur industri.

Wapres meminta kalangan industri otomotif tidak hanya mendorong penjualan tapi juga membangun struktur industrinya dengan membawa dan mengembangkan industri pendukung komponen.

"Jangan hanya memaksimumkan sale (penjualan). Kami ingin ada aspek yang struktural saja, untuk memperkuat struktur industri," kata Wapres.

Pewarta:
Editor: Aditia Maruli Radja
Copyright © ANTARA 2013