Jakarta (ANTARA) - Penjualan akumulatif mobil ramah lingkungan yang diproduksi oleh Hyundai Motor Co. dan Kia Corp., diperkirakan akan melampaui 1 juta unit pada kuartal pertama, menurut pernyataan perusahaan.

Penjualan akumulatif mobil ramah lingkungan Hyundai dan Kia pada akhir 2023 telah mencapai 946.962 unit. Keduanya diperkirakan akan melewati angka 1 juta pada periode Januari-Maret, kata pejabat Hyundai dan Kia.

Baca juga: Hidrogen jadi alternatif kendaraan ramah lingkungan masa depan

Tahun lalu, perusahaan-perusahaan tersebut menjual 278.122 mobil ramah lingkungan, termasuk kendaraan listrik dan hibrida, jika digabungkan di Amerika Serikat, mewakili pertumbuhan penjualan sebesar 52,3 persen dari tahun 2022.

Menurut pejabat perusahaan, pangsa pasar gabungan Hyundai dan Kia untuk mobil ramah lingkungan di AS tetap di atas 20 persen selama tiga tahun berturut-turut sejak 2021.

Baca juga: Mobil hybrid masih jadi kendaraan ramah lingkungan pilihan masyarakat

Hyundai dan Kia juga mengatakan mereka bertujuan untuk memperkuat penjualan model mobil mewah, seperti merek mewah independen Hyundai, Genesis, serta model kendaraan rekreasi.

Penjualan akumulatif model Genesis, khususnya di AS, diperkirakan akan melampaui angka 300.000 unit pada kuartal ketiga, kata pejabat perusahaan yang disiarkan Yonhap, Jumat (12/1).

Baca juga: Hyundai dan Kia jual lebih dari 200 ribu mobil ramah lingkungan di AS
Pewarta:
Editor: Siti Zulaikha
Copyright © ANTARA 2024