Los Angeles (ANTARA) - Produsen cip terkemuka AS Qualcomm memamerkan penggunaan kecerdasan buatan (AI) konvensional dan generatif secara luas bagi mobil dalam ajang Consumer Electronics Show (CES) 2024 yang sedang berlangsung di Las Vegas, Amerika Serikat.

Pameran teknologi tahunan ini, yang berlangsung dari Selasa (9/1) hingga Jumat (12/1), menarik lebih dari 130.000 pengunjung dan lebih dari 4.000 peserta pameran dari 150 lebih negara dan kawasan. Teknologi AI, termasuk AI generatif, menjadi pusat perhatian di CES 2024.

Qualcomm meluncurkan berbagai inovasi pada platform Snapdragon Digital Chassis-nya. Digital Chassis mempertahankan momentum kuat melalui rangkaian produk yang lengkap untuk kokpit digital berkemampuan AI generatif generasi terbaru, teknologi mobil terkoneksi, layanan terkoneksi, bantuan pengemudi canggih, dan sistem kemudi otomatis.

Snapdragon Cockpit Platform dari Qualcomm menghadirkan fungsionalitas canggih untuk membantu pabrikan mobil menciptakan pengalaman di dalam kendaraan yang sangat imersif dan intuitif dengan memanfaatkan kemampuan grafis, multimedia, dan AI mutakhir yang dapat diskalakan ke seluruh tingkatan kendaraan dan dipersonalisasi oleh konsumen.

Qualcomm juga mendemonstrasikan pengalaman imersif yang dipersonalisasi dengan Snapdragon Auto Connectivity Platform.

Mobilitas menjadi salah satu tema utama di CES 2024, dengan hampir 300 peserta pameran menampilkan mobil konsep, sistem hiburan, kendaraan listrik, mobilitas otonom, dan banyak lagi.

 
Pewarta:
Editor: Anton Santoso
Copyright © ANTARA 2024