Jakarta (ANTARA) - Commercial Director dari Polytron, Tekno Wibowo mengatakan bahwa pihaknya akan mulai mengirimkan kendaraan elektrik terbaru mereka yakni Polytron Fox-S pada Februari 2024.

“Kami sudah buka pemesanan dan akan kita mulai delivery pada Februari mendatang,” kata Tekno Wibowo di PIK 2, Jakarta Utara, Senin.

Motor listrik terbaru ini diklaim oleh dia, akan mendapatkan respon yang positif dari konsumen Indonesia. Hal itu dikarenakan motor listrik ini masih menggunakan platform yang sama dengan motor listrik Polytron sebelumnya, yakni Fox-R.

Baca juga: Polytron incar pangsa pasar smartphone

Motor listrik terbaru dari Polytron ini diformulasikan untuk orang-orang yang tidak terlalu aktif dalam menggunakan kendaraan roda dua. Segmentasi dari motor listrik ini, dikatakan oleh tekno adalah orang-orang yang hanya menggunakan kendaraan untuk keperluan secukupnya.

“Motor ini hadir untuk konsumen yang sedikit berbeda (dengan Fox-R), dimana kebutuhan sehari-harinya tidak sampai 70 km atau pengendara yang hanya untuk mengantar sekolah atau hanya sekedar ke pasar,” ucap dia.

Meski begitu, kendaraan yang masih menggunakan platform yang sama dengan pendahulunya itu bisa digas hingga kecepatan 80 km/ja. dengan jarak tempuh hingga 70 km.

Oleh karena itu, pihak Polytron mentargetkan bahwa kendaraan ini akan bisa mendapatkan hasil yang jauh berbeda dengan Polytron Fox-R sebelumnya yang hanya berkisar 6.000 sepanjang 2023.

Pada tahun ini, Polytron Indonesia mematok target bahwa produksi kendaraannya akan mencapai 4.000 unit dalam satu tahun. Dimana persentase terbesarnya akan dialihkan ke kendaraan terbaru mereka yakni Fox-S sebesar 55 persen dan Fox-R sebanyak 45 persen.

Untuk mencapai target yang diinginkan, Polytron menggandeng platform e-commerce Blibli. Pembelian Fox-S di masa exclusive launching, bisa didapatkan hanya di aplikasi berbelanja Blibli.com, yaitu selama 2 pekan ke depan, kesempatan pre-order di buka dengan booking fee sebesar Rp1 juta dengan pelayanan prioritas pengiriman unit kendaraan untuk pelanggan Blibli.

Tidak hanya itu, pelanggan juga dapat menikmati fasilitas cicilan 0 persen hingga berbagai macam promo lainnya seperti cashback hingga Rp500 ribu.

“Anda dapat dengan mudah memiliki motor listrik Polytron Fox-S dan menikmati pengalaman bertransaksi yang menyenangkan dengan bantuan customer service Blibli 24/7 yang selalu siap membantu,” kata Chief Marketing Officer dari Blibli, Edward Kilian Suwignyo.

Polytron Fox-S hadir dengan harga mencapai Rp16 juta sebelum mendapat insentif dari pemerintah. ketika insentif sudah diterima, kendaraan listrik ini memiliki harga sekitar Rp9 juta off the road.

Baca juga: Polytron luncurkan Fox S seharga Rp9 juta

Baca juga: Polytron mulai fokus pada produk "Home Applliances"

Baca juga: Polytron tak takut dengan serangan vendor asing

Pewarta:
Editor: Maria Rosari Dwi Putri
Copyright © ANTARA 2024