Jakarta (ANTARA) - Polytron Indonesia membangun ekosistem sepeda motor berbasis baterai dengan menyediakan berbagai fasilitas pendukung, mulai dari showroom, stasiun pengisian daya, pusat servis hingga penyewaan baterai.

“Kedepannya, Polytron EV akan memaksimalkan layanan, saat ini jumlah outlet showroom Polytron EV sendiri telah berjumlah sebanyak 37 gerai di seluruh Indonesia,” kata Direktur Komersial Polytron Tekno Wibowo di Jakarta, Senin.

Polytron melakukan hal tersebut untuk menumbuhkan ekosistem kendaraan berbasis baterai di Indonesia yang memang sedang digencarkan oleh pemerintah saat ini. Tidak hanya menyuburkan gerai-gerainya di Indonesia, Polytron Indonesia juga telah membangun puluhan pusat servis guna memberikan kemudahan para pengguna kendaraan elektrik Polytron di Indonesia.

Baca juga: Polytron Fox-S siap dikirim mulai Februari

Dengan total pusat servis mencapai 60 gerai di seluruh nusantara, Polytron juga turut mengembangkan fast charging station yang akan tersebar di seluruh gerai pusat servis merek tersebut. 

Menurut dia, fast charging yang dikembangkan oleh Polytron mampu menghasilkan daya 2 kilometer untuk setiap satu menit pengisian daya.

“Untuk melengkapi ekosistem ini, kita akan pasang fast charging di setiap service center kita. Saya kira, ini belum banyak yang punya ya. Fast charging ini, dalam 10 menit bisa 20 kilometer dan ini sangat berguna sekali untuk pengguna kita,” ujar Tekno.

Polytron Indonesia juga baru saja meresmikan gerai terbaru mereka yang berlokasi di Erajaya Digital Complex PIK 2, Jakarta Utara. Di showroom terbaru itu, Polytron juga sekaligus meluncurkan motor listrik terbarunya yakni Fox-S.

Baca juga: Polytron luncurkan Fox S seharga Rp9 juta

Baca juga: Mengintip kecanggihan motor listrik baru Honda karya anak bangsa

Baca juga: Deret motor listrik yang meluncur di tanah air sepanjang 2023

Pewarta:
Editor: Natisha Andarningtyas
Copyright © ANTARA 2024