Jakarta (ANTARA) - Kepala Hyundai Motor Group Euisun Chung pada Rabu (3/1) mengatakan bahwa pihaknya akan meningkatkan inovasi dalam elektrifikasi kendaraan dan robotika tahun ini, seiring dengan upaya konglomerat otomotif tersebut untuk mempromosikan penjualan kendaraan listrik (EV).

Euisun Chung yang merupakan Executive Chairman Hyundai Motor Group, menyampaikan pernyataan tersebut dalam pidato Tahun Baru di sebuah pabrik di Gwangmyeong, selatan Seoul, Korea Selatan.

Pabrik ini merupakan pabrik kendaraan listrik khusus pertama milik grup tersebut di Korea Selatan.

Baca juga: Hyundai Motor targetkan jadi 3 produsen EV global teratas

“Saya sangat antusias dengan serangkaian inovasi dalam bidang elektrifikasi yang akan dimulai di AutoLand Gwangmyeong, pabrik khusus kendaraan listrik pertama milik Grup, dan diperluas ke Ulsan, Amerika Serikat, dan sekitarnya,” kata Chung dalam pernyataannya.

Hyundai Motor Group berencana menyelesaikan pembangunan kembali pabrik Gwangmyeong pada kuartal kedua tahun ini dengan menyertakan pabrik kendaraan listrik khusus. Pabrik tersebut akan memproduksi model Kia EV3 untuk penjualan domestik dan internasional.

“Perubahan yang konsisten adalah kunci inovasi,” kata Chung. Dia mengatakan bahwa tindakan keluar dari zona nyaman mungkin tampak meresahkan pada awalnya, tetapi ini adalah bukti bergerak ke arah yang benar.

Baca juga: Hyundai Motor Group percepat transisi ke kendaraan listrik di 2023

Chung juga menguraikan perlunya memperkuat langkah-langkah menuju netralitas karbon demi kemajuan umat manusia yang berkelanjutan.

“Kami dapat membantu memelihara ekosistem hidrogen global dan memperkuat aktivitas netral karbon melalui reaktor modular kecil dan solusi energi ramah lingkungan,” kata Chung.

“Kami dapat memimpin tanggung jawab sosial sebagai perusahaan global, dengan merevitalisasi ekonomi sirkular. yang mendaur ulang sumber daya, seperti baterai EV," tambah dia. Demikian disiarkan Yonhap, Rabu (3/1).

Baca juga: Hyundai Motor Group raih 1 juta penjualan mobil ramah lingkungan
Pewarta:
Editor: Siti Zulaikha
Copyright © ANTARA 2024