Jakarta (ANTARA) - Honda Motor Co. mengumumkan pada Kamis (21/12) bahwa mereka melakukan penarikan kembali (recall) terhadap sekitar 2,6 juta kendaraan di Amerika Serikat.

Dikutip dari Kyodo, pada Jumat, penarikan tersebut dilakukan karena pompa bahan bakar yang diproduksi oleh Denso Corp dapat menyebabkan mesin mati.

Produsen otomotif Jepang tersebut menyatakan bahwa kendaraan yang ditarik kembali di Amerika Serikat adalah model-model yang diproduksi dari tahun 2017 hingga 2020, termasuk Accord, Civic, dan Fit, serta model mewah Acura MDX.

Baca juga: Sinergi Bagi Negeri AHM ajak anak muda majukan bangsa

Honda menyatakan bahwa mereka tidak menerima laporan mengenai kecelakaan atau cedera yang terkait dengan masalah pada pompa tersebut.

Di Jepang, cacat pada pompa tersebut telah memaksa Honda, Toyota Motor Corp., dan enam perusahaan otomotif lainnya untuk melakukan penarikan lebih dari 3,8 juta kendaraan sejak Maret 2020.

Denso, sebuah perusahaan grup Toyota, menjual unit pompa bahan bakarnya ke perusahaan grup lain pada tahun 2022 dan tidak lagi terlibat dalam produksi produk tersebut.

Baca juga: HPP Energy Indonesia luncurkan layanan berbagi baterai Honda e:Swap

Baca juga: Mengintip kecanggihan motor listrik baru Honda karya anak bangsa

Baca juga: Motor listrik Honda resmi dijual, mulai Rp33 juta
Pewarta:
Editor: Maria Rosari Dwi Putri
Copyright © ANTARA 2023