Jakarta (ANTARA News) - Ajang tahunan Indonesia International Motor Show (IIMS) 2013 yang rencananya berlangsung 19--29 September 2013 akan membidik sekitar 380.000 pengunjung.

"IIMS kian diperhitungkan oleh para pemain besar industri otomotif, hal ini terlihat dari meningkatnya jumlah peserta di setiap penyelenggaraannya, yang imbasnya tentu IIMS menjadi semakin besar,” ujar Ketua Penyelenggara IIMS 2013 Johnny Darmawan, dalam keterangan tertulis, di Jakarta, Sabtu.

Johnny menambahkan bahwa setiap tahun antusiasme pengunjung terhadap penyelenggaraan pameran yang menjadi ajang pamer industri otomotif Indonesia ini terus meningkat. Pada 2012, pameran otomotif terbesar di tanah air itu bahkan berhasil menarik perhatian lebih dari 368.000 pengunjung.

Pameran otomotif yang menempati area sekitar 75.000 meter persegi itu merupakan wadah bertemu dan berkumpulnya para penggemar kendaraan roda empat.

"Kami berupaya untuk menghadirkan kegiatan-kegiatan yang melibatkan masyarakat. Kami ingin menjadikan IIMS bukan hanya milik pelaku industri otomotif tetapi juga menjadi kebanggaan seluruh masyarakat Indonesia," tutur Johnny.

Dalam ajang tahun ini, pihak penyelenggara mengusung tema "Smart Vehicle Mobility". Tema tersebut diusung untuk terus mensosialisaikan efisiensi bahan bakar dengan memperkenalkan sistem transportasi yang dengan standar efisiensi yang mengurangi pemborosan bahan bakar serta mengurangi emisi gas buang berlebih.

Tidak hanya memperkenalkan teknologi hemat energi, pameran otomotif yang diklaim sebagai ajang terbesar di Asia Tenggara itu menyelenggarakan konferensi Indonesia International Automotive Conference (IIAC) membahas perkembangan kendaraan bersih emisi di kawasan Asia-Pasifik.

IIMS 2013 menghadirkan 36 brand agen pemegang merek (APM) mulai dari jajaran mobil penumpang seperti Audi, BMW, Chevrolet, Chrysler, Dodge, Daihatsu, Datsun, Ford, Honda, Hyundai, Jaguar, Jeep, KIA, Landrover, Mazda, Mercedes-Benz, Mini, Mitsubishi Motors, Nissan, Peugeot, Renault, Smart, Subaru, Suzuki, Tata Motors, Toyota dan VW.

Sementara jajaran kendaraan komersil yang hadir di acara yang digelar di Jakarta International Exhibiton (JIExpo), Kemayoran, diantaranya Dyna, FAW, Foton, Fuso, Hino, Isuzu, MAN Trucks, Tata Motors, dan UD Trucks.

Pewarta:
Editor: Ella Syafputri
Copyright © ANTARA 2013