Jakarta (ANTARA News) - Fino Edisi I Love Indonesia diperkenalkan Yamaha Indonesia seiring peringatan Hari  Kebangkitan Indonesia 20 Mei.

Siaran pers Yamaha Indonesia menyebutkan Fino Edisi I Love Indonesia dikembangkan oleh desainer wanita.

”Jika biasanya Yamaha mengeluarkan produk yang memiliki sentuhan sporty dan racing, kali ini berbeda karena Fino Edisi I Love Indonesia baru berada di ranah fashion,” jelas Eko Prabowo, General Manager Marketing Communication and Community Development Yamaha Indonesia.

Edisi Fino Edisi I Love Indonesia, Love Fino limited edition ini memainkan grafis Indonesian ethnic style, bermotif Sulur yang maknanya kehidupan yang tumbuh dan meningkat.

Aliran motif Sulur yang biasanya terdapat pada barang kerajinan Tanah Jawa seperti batik,  gamelan, kebaya, mahkota, ukiran.

Grafis keren ini ibaratnya lukisan yang ditumpahkan pada kanvas di bagian-bagian strategis motor.

Pada cover body belakang dan leg shield cover body depan bertuliskan "I Love Indonesia".

Tema Fino Edisi I Love Indonesia adalah tanah Jawa.

Tema ini diabadikan dalam tiga warna elemen bumi bernafaskan etnik modern yaitu Hitam Srikandi yang mewakili pesona langit malam penuh bintang (hitam kombinasi pink), Putih Kencana ibarat air yang suci dan murni (putih kombinasi ungu), Cokelat Soga melambangkan bumi yang subur dan makmur (cokelat kombinasi putih).
 
Pewarta: Aditia Maruli Radja
Editor: Aditia Maruli Radja
Copyright © ANTARA 2013