Jakarta (ANTARA) - Menyambut hari jadi yang ke-40 band legendaris ternama asal Indonesia yakni Slank, Elders Elettrico akan menghadirkan 4040 unit motor konversi dan akan ada 40 unit scooter konversi listrik edisi Slank.

Dikatakan oleh CEO Elders Elettrico, Heret Frasthio bahwa dalam pembuatan motor konversi ini, akan banyak melibatkan bengkel-bengkel restorasi di Indonesia guna lebih menggairahkan ekosistem kendaraan listrik di Indonesia.

“Dalam merestorasi Scooter elektrik ini, kita akan melibatkan teman-teman restorasi lainnya. Ini sebuah gagasan yang kita gerakkan supaya bengkel restorasi juga ada benefit dari kolaborasi ini. Jadi nanti bakal ada 40 bengkel restorasi yang terlibat,” kata Heret dalam sebuah diskusi bersama dengan Slank di Jakarta, Rabu.

Baca juga: Sandiaga jajal skuter konversi listrik karya anak bangsa

Kolaborasi antara Slank dan Elders Elettrico ini juga dimaksudkan untuk membantu pemerintah dalam mempercepat ekosistem kendaraan hijau di tanah air yang saat ini masih terbilang landai.

Menurut dia, program konversi kendaraan konvensional ke kendaraan listrik harus lebih disosialisasikan kembali. Melibatkan Slank yang memiliki nama besar di kancah industri musik, akan menjadi terobosan besar untuk menyukseskan layanan konversi yang tengah digalakkan oleh Kementerian Energi Sumber Daya Mineral (ESDM).

“Program konversi motor listrik selama ini belum secara masif informasinya diterima oleh masyarakat, karena itu Elders Elettrico berinisiatif menggandeng grup band Slank yang memiliki visi sama dengan kami dalam upaya menjaga bumi tetap lestari melalui program konversi sepeda motor,” ucap Heret.

Baca juga: Jakarta Innovation Day pamerkan konversi motor listrik karya siswa SMK

“Melalui program “Ride to Better Future” Elders Elettrico x Slank kami akan memberikan program konversi yang mudah diterima oleh masyarakat. Kami akan bekerja sama dengan beberapa stakeholder terkait termasuk para bengkel konversi rekanan kami dalam mewujudkan program ini,” tambahnya.

Memiliki kesamaan visi dan misi dalam melindungi alam sekitar, Slank menyambut baik kolaborasi konversi kendaraan listrik ini. Menurut vokalis Slank, Kaka, efisiensi energi khususnya di bidang transportasi memang sudah sebuah keharusan berpihak kepada lingkungan.

“Melalui program konversi motor listrik yang tengah dijalankan pemerintah menjadi dasar kami untuk berkontribusi dalam konteks kepedulian terhadap lingkungan secara berkesinambungan,” kata Kaka di lokasi yang sama.

Menurut dia, Elders Elettrico memiliki kemampuan dalam menghadirkan ribuan konversi motor listrik ini dalam skala besar. Dalam kolaborasi ini, terdapat beberapa desain yang dihasilkan dari sang vokalis tersebut seperti pada bagian logo.

Baca juga: Menyulap pit ontel menjadi sepeda listrik

Pewarta:
Editor: Siti Zulaikha
Copyright © ANTARA 2023