Tokyo (ANTARA News) - Presiden Toyota yang pecinta mobil sport, akan berada di belakang kemudi lomba balap ketahanan 24 jam berkendara di sirkuit Nurburgring, Jerman, bulan ini, kata juru bicara perusahaan itu seperti dikutip AFP.

Akio Toyoda, cucu dari pendiri Toyota, akan menjadi anggota dari satu tim beranggotakan empat orang yang mengendarai sebuah mobil Toyota di Sirkuit Nurburgring di wilayah Nurburg, selatan Cologne, pada 19 dan 20 Mei.

Itu akan menjadi partisipasi perdananya pada lomba kelas dunia itu sejak menjadi orang nomor satu di perusahaan tersebut pada Juni 2009.  Sebelumnya dia mengambil bagian dalam lomba ketahanan berkendara pada 2007 dan 2009 ketika dia masih menjadi wakil presiden Toyota.

"Ini bukan semata kegiatan pribadi," kata juru bicara itu. "Ini adalah bagian dari upaya perusahaan menghasilkan kendaraan-kendaraan bagus dengan menilai kinerja produksi kami lewat kondisi-kondisi berat."

Pada 2009, timnya mengendarai supercar Lexus LF-A dan melintasi garis finish di urutan ke-87 dari 170 kendaraan pada sirkuit itu, demikian Kyodo News.

Editor: Jafar M Sidik
Copyright © ANTARA 2013