Jakarta (ANTARA News) - PT. KIA Mobil Indonesia meluncurkan model terbaru sport utility vehicle (SUV) premium All New Sorento yang menawarkan fitur-fitur mutakhir dengan harga hanya Rp. 378 Juta (OTR). 

"Model ini sangat menarik, pelanggan bisa membawa pulang SUV premium hanya dengan Rp. 378 Juta," kata Direktur Pemasaran PT. KIA Mobil Indonesia Hartanto Sukmono ketika menggelar jumpa media di Jakarta pada Selasa (9/4). 

Model itu menggunakan mesin bensin Theta II 2.4 L DOHC Dual CVVT, DLI (Distribution Less Ignition) & VIS (Variable Induction System) yang menghasilkan tenaga 176 tenaga kuda pada 6.000 rpm dan torsi maksimum pada 3.750 rpm.

Mesinnya dipadukan dengan transmisi enam percepatan sehingga memberikan perform mesin yang lebih baik.

Desain grill depan tetap mengusung konsep tiger nose sehingga lebih sporty dan modern.

Lampu depan memiliki kombinasi chrome, black bezel, dan led positioning lamp sehingga lebih terlihat mewah dan futuristik, ditambah lampu kabut untuk penerangan dalam cuaca berkabut atau hujan.  

"Model ini adalah rancangan desainer mobil ternama Peter Schreyer yang telah pindah dari Audi ke KIA," katanya. 

Nuansa mewah juga dapat terlihat panaromic sunroof yang dapat terbuka pada di bagian depan untuk membantu sirkulasi udara dan kaca spion dengan lampu sein LED yang dapat dilipat secara elektrik.

Model yang dapat menampung tujuh penumpang itu memiliki pelek alloy sport 18 dengan ban 235/60 R18.  

All New Sorento menggunakan suspensi independence pada ke-empat rodanya dengan suspensi depan McPherson Strut with stabilizer dan multi link pada roda belakang sehingga lebih stabil dan tekanan lebih empuk. 

Jok menggunakan Leather Seat Cover. Sporty Meter Cluster sudah dilengkapi dengan MID (Multi Information Display) untuk menampilkan informasi jarak perjalanan, rata-rata kecepatan, jarak tempuh dengan bahan bakar yang ada.  

Sistem kemudi MDPS (Motor Driven Power Steering) memberikan kenyamanan mengemudi yang maksimal,  kemudi akan menjadi lebih ringan saat kecepatan rendah dan terasa lebih berat pada kecepatan tinggi. 

Sistem Audio menggunakan enam speaker, navigasi dan fasilitas internet yang lengkap.

Ada fitur keyless entry with alarm & immobilizer, escort & welcome lamp, auto cruise control, glove box lamp, foot parking brake, electric fuel lid opener, courtesy lamp, electric truck opener, central door lock, auto down power window. 

"Ada fasilitas Internet Connection yang memungkinkan penumpang dapat bermain Internet," katanya. 

Roda kemudi memiliki fitur audio control dan cruise control.

Untuk keselamatan, model itu menggunakan disc brake pada keempat rodanya sehingga memberikan daya pengereman yang maksimal, ABS, EBD, dan kantung udara Dual SRS.  

Model itu tersedia dalam 10 warna pilihan aurora black, clear white, glittering metal, bright silver, saga green, golden beat, mahagony brown, temptation red, cosmic blue dan snow pearl white.

KIA Indonesia memberikan garansi selama 5 tahun atau 150.000 km.  

"Model ini ditujukan untuk para profesional, pengusaha, dan para eksekutif yang membutuhkan mobilitas tinggi dengan kenyamanan setara sedan," katanya.
        

Pewarta:
Editor: Aditia Maruli Radja
Copyright © ANTARA 2013