Tangerang (ANTARA) - PT Honda Prospect Motor memulai era elektrifikasinya di Indonesia dengan meluncurkan generasi terbaru All New Honda CR-V yang memiliki versi mesin hybrid, di ajang Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2023, ICE BSD, Tangerang, Kamis.

"Pada ajang GIIAS 2023, Honda menawarkan konsep yang benar-benar baru yang dapat dirasakan melalui desain booth futuristik dengan berbagai wahana interaktif sekaligus display mobil-mobil elektrifikasi yang menggambarkan visi Honda di masa depan," ujar Presiden Direktur PT Honda Prospect Motor Kotaro Shimizu.

Peluncuran All New Honda CR-V sekaligus menjadi penanda dimulainya penerapan teknologi elektrifikasi Honda di Indonesia, atau yang disebut dengan Honda e:technology.

Tampil dalam dua pilihan varian, model SUV legendaris itu kini menawarkan varian All New Honda CR-V 2.0L RS e:HEV dengan sistem hybrid terbaru Honda yang diklaim lebih bertenaga sekaligus lebih hemat bahan bakar.

Teknologi e:HEV yang diusung All New Honda CR-V dibekali motor listrik dengan tenaga terbesar di kelasnya, sistem pengaturan tenaga yang pintar, serta teknologi regenerasi daya untuk pengisian baterai sehingga memungkinkan penggunaan daya baterai yang dominan dalam berbagai kondisi berkendara. Hasilnya adalah performa yang bertenaga, penggunaan bahan bakar yang minim, sekaligus emisi yang ramah lingkungan.

Tak hanya itu, All New Honda CR-V juga tampil dengan desain baru serta fitur-fitur berteknologi tinggi terutama dalam konektivitas dan keselamatan berkendara.

Untuk pertama kalinya, Honda memperkenalkan teknologi Honda CONNECT di Indonesia melalui generasi terbaru All New Honda CR-V, sebuah aplikasi untuk mengakses berbagai fitur dan informasi di mobil melalui smartphone penggunanya.

Sementara itu, fitur keselamatan Honda Sensing hadir dengan fitur lebih lengkap pada All New Honda CR-V dengan tambahan teknologi Adaptive Driving Beam.
All New Honda CR-V juga menawarkan varian mesin 1.5 liter Turbo dengan desain dan fitur yang premium serta konfigurasi tempat duduk tiga baris untuk kapasitas tujuh penumpang.

Pada ajang GIIAS kali ini, Honda menampilkan lima unit mobil berbasis elektrik. Selain All New Honda CR-V yang mengusung teknologi e:HEV, di gerai Honda juga hadir model hybrid lainnya yaitu All New Honda Accord e:HEV.
 
All New Honda Accord e:HEV ditampilkan di GIIAS 2023, ICE BSD, Tangerang, Kamis (10/8/2023). (ANTARA/Fathur Rochman)
.


Sedan premium yang pertama kali diperkenalkan di dunia pada awal tahun 2023 itu dihadirkan sebagai contoh model hybrid global yang dimiliki Honda saat ini, sekaligus pembaruan dari model Accord e:HEV yang ditampilkan Honda di booth GIIAS tahun lalu.

Model hybrid lain yang ditampilkan di gerai Honda adalah Honda CR-Z, model hybrid yang pernah dipasarkan Honda di Indonesia pada tahun 2013 sampai dengan tahun 2016.

Honda juga menampilkan sebuah mobil SUV listrik masa depan ramah lingkungan yaitu Honda SUV e: Prototype. Mobil konsep itu pertama kali diperkenalkan di dunia pada pameran Auto Shanghai 2021 dan telah hadir di berbagai pameran besar di seluruh dunia sebagai bagian dari visi Honda untuk mobil listrik di masa depan.

Honda juga menunjukkan prototipe mobil bermesin listrik lainnya, yaitu Honda N-Van EV Prototype. Model Honda N-Van pertama kali diluncurkan pada tahun 2018 dan menjadi salah satu mobil mini terlaris di Jepang.

Kehadiran Honda N-Van EV Prototype di Indonesia merupakan bagian dari studi untuk penerapan teknologi elektrifikasi yang dilakukan Honda di Indonesia, khususnya dalam penggunaannya di area perkotaan dan komersial. Honda berencana untuk menggunakan Honda N-Van EV Prototype untuk pengiriman suku cadang dari tempat penyimpanan ke beberapa diler Honda di area Jakarta dan sekitarnya.

Sebagai bagian dari visi untuk memberikan solusi elektrifikasi yang lebih luas, gerai Honda juga menampilkan contoh teknologi Honda e:technology yang terdiri mobil listrik Honda e, sepeda motor listrik Honda PCX Electric, serta pengisi daya portabel Honda Lib Aid 500.

Baca juga: Honda CR-V 2024 hadir dengan pilihan mesin 1.5 liter dan 2.0 liter

Baca juga: Honda catat peningkatan penjualan 26 persen di semester pertama 2023

Baca juga: Citroën tampil perdana di GIIAS 2023 dengan dua mobil andalan

Baca juga: Porsche Cayenne terbaru hadir di GIIAS 2023
Pewarta:
Editor: Natisha Andarningtyas
Copyright © ANTARA 2023