Jakarta (ANTARA) - Merek mobil listrik (EV) asal China, BYD memasuki pasar Afrika Utara dengan meluncurkan tiga model baru di Maroko, yakni BYD Han EV, Tang EV, dan Atto 3.

BYD juga bekerja sama dengan Auto Nejma untuk mempercepat transportasi berkelanjutan dan proses elektrifikasi jalan di Maroko.

Auto Nejma adalah importir dan pemasar terkemuka untuk kendaraan, suku cadang, dan aksesori otomotif. Perusahaan ini merupakan anak perusahaan dari Hakam Family Group dan memiliki beberapa diler eksklusif di Maroko.

BYD memamerkan Han EV, Tang EV, dan Atto 3 di negara Afrika Utara itu, dan model-model ini akan segera berada di pasar otomotif Maroko. Diharapkan bahwa kehadiran BYD di pasar Afrika juga dapat mendorong perakitan lokal dari kendaraan BYD di Maroko di masa depan.

Baca juga: BYD ajukan Investasi Rp14,9 triliun untuk lini mobil listrik di India

Ketiga model BYD baru di Maroko menggunakan sistem pengemudi di sisi kiri (left-hand drive), karena Maroko memiliki kebijakan mengemudi di sisi kiri yang sama dengan China.

Masuknya BYD ke Maroko ini menyusul kehadiran merek tersebut di Afrika Selatan dengan meluncurkan BYD Atto 3. Di Afrika Selatan, dipasarkan versi pengemudi di sisi kanan (right-hand drive) dari Atto 3. Saat ini, Atto 3 juga tersedia di beberapa pasar pengemudi di sisi kanan termasuk Australia, Selandia Baru, dan Inggris Raya.

BYD berharap bahwa pengenalan BYD Han, Tang, dan Atto 3 di Maroko dapat memicu permintaan baru untuk kendaraan listriknya di Afrika.

Baca juga: Produsen mobil BYD China investasi 620 juta dolar AS di Brasil

Perusahaan ini terus meningkatkan produksi kendaraan listrik dan berhasil melakukan ekspansi strategis ke pasar-pasar baru di seluruh dunia.

Diharapkan bahwa negara-negara lain di Afrika juga akan menyusul untuk segera mengadopsi produk BYD. Demikian disiarkan Gizmochina, Jumat (21/7).

Baca juga: BYD catatkan rekor penjualan baru pada Juni
Pewarta:
Editor: Siti Zulaikha
Copyright © ANTARA 2023