Jakarta (ANTARA) - Volkswagen Beetle yang merupakan salah satu mobil paling ikonik dan terlaris di dunia akan dihidupkan kembali dengan tenaga listrik dalam sebuah film.

Mengutip Drive pada Senin (19/6), Volkswagen telah berkolaborasi dengan pembuat film animasi dengan judul "Miraculous: Ladybug and Cat Noir The Movie", untuk memamerkan mobil konsep listriknya dalam film anak-anak.

Film tersebut direncanakan akan dirilis di luar negeri akhir bulan ini.

Dalam poster film yang dipromosikan oleh Volkswagen, karakter utama berdiri di depan mobil konsep listrik merek Jerman sebelumnya seperti ID.Buzz, ID.Crozz dan ID.Vizzion serta Ladybug di sebelah mobil konsep berbentuk Kumbang merah.

Dalam sebuah pernyataan media, Volkswagen Inggris menyebut kendaraan merah itu sebagai "Mobil konsep Beetle listrik", dari pada nama keluarga ID dari rangkaian mobil konsep yang ada.

Baca juga: Gara-gara simbol Nazi, Volkswagen "ceraikan" diler Meksiko

Meski ini belum tentu menjadi bukti bahwa Volkswagen Beetle akan kembali sebagai mobil listrik, tiga konsep lainnya telah diumumkan sebagai model produksi sebagai ID. Buzz, ID.4 (ID.Crozz) dan ID.7 (ID.Vizzion/ID.Aero) sejak pertama kali diluncurkan.

Versi nyata dari mobil konsep tersebut juga terlihat di jalan-jalan Paris oleh kanal YouTube Paris Videostars.

Namun demikian, mobil konsep tampaknya tidak lebih dari alat promosi untuk film yang akan datang, dengan cat lampu depan dan belakang, pintu dan jendela.

Baca juga: VW "kodok" Beetle tutup usia

Volkswagen Beetle asli tetap menjadi pemegang rekor produksi terlama yakni 65 tahun, mulai 1938-2003.

Adapun contoh terbanyak yang diproduksi sekitar 21,5 juta unit dari satu generasi model.

Sementara Volkswagen berusaha memanfaatkan popularitas papan nama dengan 'New Beetle' berbasis Golf (1997-2011) dan Beetle 'generasi A5' (2011-2019), tidak ada yang dapat meniru kesuksesan model aslinya.

Baca juga: Volkswagen kenalkan Beetle untuk balapan

Pewarta:
Editor: Siti Zulaikha
Copyright © ANTARA 2023