Jakarta (ANTARA News) - PT. Honda Prospect Motor (HPM) meluncurkan tiga varian Honda Automobile Oil (HAO) terbaru yaitu E-Pro Green, E-Pro Blue dan E-Pro Gold yang menawarkan kualitas oli terbaik dengan harga yang kompetitif.

Corporate Communication PT. HPM Yosep Swasono Agus mengatakan HAO merupakan produk oli pengembangan Honda R&D yang dirancang untuk memberikan proteksi maksimal kepada kendaraan.

"Oli ini sudah melewati berbagai uji coba dan sangat direkomendasikan untuk mesin mobil Honda agar mesinnya lebih bertenaga dan hemat bahan bakar," katanya ketika menggelar jumpa media di Jakarta pada Rabu (13/2)

Oli HAO menggunakan bahan base oil Fully Synthetic sehingga umur pakainya lebih panjang dan juga terdapat zat aditif hasil pengembangan R&D honda untuk memberikan performa lebih optimal.

Keunggulan zat aditif itu antara lain zat aditif Hi-Vi polimer berfungsi untuk memperbaiki karakter dan stabilitas viskositas terhadap perubahan temperatur.

Zat aditif Friction Modifier berfungsi mengurangi gesekan pada area yang dilumasi dan mengubah koefisiensi gesekan.

"Oli ini  dapat mengurangi beban kerja mesin sehingga lebih hemat bahan bakar," katanya.

Zat Aditif Anti Abrasion berfungsi untuk melindungi permukaan dan keausan secara fisik maupun kimia sehingga memperpanjang usia mesin.

Oli HAO juga kompatibel dengan part metal dan seal karet pada mesin sehingga mencegah kebocoran oli mesin.

Oli E-Pro Green dengan spesifikasi 10W-30 SN GF-5 dijual dengan harga Rp. 75.000/liter. Oli E-Pro Blue dengan spesifikasi 5W-30 SN GF-5 dijual Rp. 90.000/liter.

Terakhir,  oli E-Pro Gold yang merupakan best performance oil yang memiliki spesifikasi OW-20 SN GF-5 dan viskositas paling rendah dijual dengan harga Rp. 120 ribu/liter.

(adm)


Pewarta: Adam Rizallulhaq
Editor: Aditia Maruli Radja
Copyright © ANTARA 2013