Jakarta (ANTARA News) - Indonesia International Motor Show tahun ini akan mengusung tema  “Smart Vehicle Mobility” untuk mengajak pengunjung memilih cara cerdas berkendara.

Siaran pers panitia IIMS 2013 menyebutkan pameran itu akan berlangsung pada 19 – 29 September dan berlangsung di  JIExpo – Kemayoran Jakarta Pusat seperti tahun-tahun sebelumnya.

Pameran tersebut akan diikuti 35 Agen Pemegang Merek (APM) dan industri pendukungnya.

Pemilihan tema “Smart Vehicle Mobility” pada IIMS 2013 juga mengedepankan produk-produk kendaraan dengan teknologi ramah lingkungan seperti program Low Cost Green Car (LCGC), kendaraan hybrid, kendaraan berbahan bakar bio serta kendaraan elektrik.

IIMS 2013 juga ingin mengedukasi pengunjung setianya dalam memilih kendaraan yang dilengkapi teknologi efisiensi bahan bakar maksimal untuk menemani kegiatan hariannya.

Panitia IIMS menyebut program LCGC merupakan langkah dari industri otomotif Indonesia untuk mengembangkan inovasi teknologi.

Teknologi eco-inovasi sendiri telah diidentifikasi sebagai solusi kunci untuk mengurangi pemborosan bahan bakar pada sebuah mobil, dan membuka insentif baru bagi industri otomotif Indonesia untuk berinvestasi di dalamnya.

“Smart Vehicle Mobility" adalah pengenalan sistem transportasi yang memiliki standar efisiensi yang mengurangi pemborosan bahan bakar, serta mengurangi emisi gas buang berlebih.

Tujuan akhir dari tema IIMS kali ini adalah untuk mendorong pengembangan mobilitas cerdas berkendara yang tidak hanya mempertimbangkan kenyamanan visual, dan juga keterjangkauan dalam sisi ekonomikal, namun juga memiliki teknologi hemat energi yang mumpuni hingga dapat mengurangi emisi yang ditinggalkan.

(A038)
Pewarta: Aditia Maruli Radja
Editor: Aditia Maruli Radja
Copyright © ANTARA 2013