Jakarta (ANTARA News) - Produsen mobil Chevrolet akan meluncurkan Corvette Stingray facelift 2014 versi atap terbuka dalam pameran otomotif Jenewa pada awal Maret.

Menurut Autoweek, model Stingray beratap terbuka akan dijual sebagai model 2014 dan masuk diler-diler pada akhir tahun ini. Pameran otomotif Jenewa akan dibuka untuk publik pada 7-17 Maret.

Jenewa juga menjadi tempat Corvette beratap terbuka generasi ke-enam memulai debutnya di dunia sejak Maret 2004.

Model coupe Corvette Stingray diresmikan dalam pameran mobil Detroit. Penjabat Chevy bungkam menjawab pertanyaan tentang kedatangan versi atap terbuka seperti dikutip Automotive News pada Kamis (31/1).

Chevrolet mengatakan Corvette Stingray direkayasa untuk bersaing dengan mobil-mobil sport terbaik di dunia dan menggenjot penjualan ekspor mobil dua tempat duduk tesebut.

Pameran otomotif Jenewa adalah panggung Corvette Stingray beratap terbuka untuk 'narsis' ke pasar internasional. Model itu juga merupakan 'kartu truf' Chevrolet, salah satu dari dua merek global General Motors.

Proses produksi coupe Stingray akan dimulai pada Agustus dan produksi model atap terbuka dimulai pada November. Model itu kemungkinan akan menggunakan mesin V-8 6.2-liter yang dapat menghasilkan 450 tenaga kuda dengan transmisi tujuh percepatan manual dan transmisi enam percepatan otomatis.

Jenewa adalah sebuah pameran mobil dimana Ferrari dan Porsche secara rutin memperkenalkan model terbaru ke pasar Eropa.Ada kemungkinan, acara Geneva tahun ini akan menjadi panggung pengenalan mobil sport performa tinggi Ferrari F70.

F70 akan menjadi pengganti mobil super Enzo dan mengadopsi teknologi balap Formula Satu mobil balap versi FXX dari Enzo.

(adm)
Penerjemah: Adam Rizallulhaq
Copyright © ANTARA 2013