Jakarta (ANTARA) - Perusahaan rintisan yang fokus dengan custome motorcycles, Ride the Revolution (RTR) dikabarkan akan segera meluncurkan sebuah inovasi terbaru dengan menghadirkan 799e Electric Scrambler pada akhir tahun nanti.

Rideapart pada Kamis mengabarkan bahwa sepeda motor tersebut saat ini tersedia untuk pra-penjualan di situs web RTR. Meski begitu, pihaknya masih belum mengeluarkan informasi harga dari kendaraan tersebut.

Motor bergaya scrambler ini nantinya akan menjadi motor andalan dari RTR, dengan penawaran motor desain premium untuk konsumen mereka. 799e ditenagai oleh motor 8-kilowatt, dan kecepatan tertinggi dikatakan 127 kilometer per jam (atau kurang dari 79 mph).

Baca juga: PLN Goes to School ajak mahasiswa gunakan motor listrik

Kisaran yang diklaim dengan sekali pengisian daya adalah 120 kilometer, atau sekitar 74,5 mil. Motor listrik ini mengisi dayanya dengan menggunakan stopkontak rumah tangga standar dan dapat terisi dari nol persen hingga terisi penuh dalam waktu sekitar lima jam.

Paket baterai motor ini menggunakan baterai lithium-ion 7,7 kilowatt jam. Seperti kebanyakan sepeda motor listrik, tidak ada kopling yang perlu dikhawatirkan.

Ada tampilan digital yang tampak rapi dalam gambar dan video yang tersedia, meskipun sejauh ini belum ada informasi tentangnya. Stopkontak USB memungkinkan pengisian daya ponsel yang mudah saat bepergian, dan ada kompartemen penyimpanan internal untuk barang-barang kecil (meskipun ukuran pasti dari unit tersebut tidak ditentukan).

Lampu depan LED, spion bar-end drop-down, dan skid plate retro-modern yang menyenangkan yang mengelilingi sudut depan paket baterai adalah pilihan desain yang estetis untuk motor listrik yang saat ini sedang menjalani berbagai tes kelayakan.

Baca juga: Next Electric Motors luncurkan skuter elektrik Mojito
Baca juga: Gesits tidak ingin gegabah dalam urusan kapasitas produksi
Pewarta:
Editor: Siti Zulaikha
Copyright © ANTARA 2023