Jakarta (ANTARA) - Hyundai Motor Co Korea Selatan telah mendirikan cabang di Thailand untuk mendapatkan bagian di pasar lokal negara itu, yang didominasi oleh pembuat mobil Jepang.

Hyundai baru-baru ini mendirikan Hyundai Mobility Thailand dan akan mulai beroperasi pada 1 April, kata seorang pejabat perusahaan melalui telepon, seperti disiarkan Yonhap, Jumat (24/3).

Cabang Thailand akan bertanggung jawab atas penjualan, pemasaran, dan layanan purnajual kendaraan Hyundai Motor. Mungkin perusahaan juga mempertimbangkan membangun fasilitas produksi lokal, tergantung pada permintaan pasar, kata narasumber tersebut.

Hyundai telah mengirimkan sejumlah kecil model, seperti van, ke negara Asia Tenggara karena tarif impor yang tinggi dan alasan lainnya.

Hyundai meluncurkan kendaraan multiguna Stargazer di Bangkok International Motor Show yang diadakan dari 23 Maret-2 April dan berencana meluncurkan SUV kompak Creta pada kuartal kedua.

Perusahaan juga menampilkan model kendaraan listrik IONIQ 5 dan IONIQ 6 di pameran tersebut. Di Asia Tenggara, Hyundai memiliki cabang di Indonesia dan Filipina.

Baca juga: Hyundai perluas "mobile charging" ke Medan

Baca juga: Hyundai dan KIA tarik ribuan kendaraan akibat permasalahan kelistrikan

Baca juga: Hyundai terus genjot produksi Ioniq 5 untuk urai antrean

Baca juga: Hyundai luncurkan model Avante yang ditingkatkan di Korea Selatan
Pewarta:
Editor: Natisha Andarningtyas
Copyright © ANTARA 2023