Jakarta (ANTARA) - Porsche telah mengkonfirmasi bahwa mobil Cayenne generasi keempat akan diproduksi di Bratislava, Slowakia, meskipun belum Cayenne generasi ketiga belum terungkap.

Cayenne generasi keempat akan menjadi kendaraan yang sangat penting bagi merek tersebut karena akan diproduksi dengan powertrain all-electric, seperti disiarkan laman Carscoop, Jumat. Meskipun belum diketahui apakah Porsche juga akan menjualnya bersama varian bertenaga pembakaran, seperti yang direncanakan berkaitan dengan Macan ICE dan Macan EV, yang akan diluncurkan setelah jajaran model 718 listrik yang akan debut pada tahun 2025.

Porsche Cayenne telah lama dikaitkan dengan Bratislava. Ketika produksi SUV pertama kali dimulai pada tahun 2002, bodi mobil dicat dan dirakit di Bratislava dan kemudian dikirim ke Leipzig, Jerman untuk diselesaikan.

Produksi Cayenne pindah ke Bratislava dengan peluncuran model generasi ketiga pada tahun 2017 dan sejak itu, lokasi tersebut bertanggung jawab untuk membangun varian tenaga pembakaran dan plug-in hybrid.

"Pabrik di Bratislava telah melakukan pekerjaan luar biasa dalam beberapa tahun terakhir dan telah menerima beberapa penghargaan," kata anggota dewan untuk Produksi dan Logistik di Porsche Albrecht Reimold.

Reimold mengatakan Cayenne masa depan akan menjadi SUV elektrik penuh pertama yang diproduksi di Bratislava.

Baca juga: Porsche hadirkan Cayenne edisi platinum, harga mulai Rp2,8 miliar

Sebelum Porsche dapat memulai produksi Cayenne generasi keempat, pertama-tama mereka perlu meluncurkan model generasi ketiga yang diperbarui, sebagai perubahan untuk model tahun 2024.

Porsche mengatakan SUV mendapat manfaat dari sasis yang direvisi secara signifikan yang dirancang untuk meningkatkan kredensial on-road dan off-road-nya.

Guna membantu mencapai ini, akan menjadi sistem suspensi pegas udara dual-chamber yang kompleks.

Di tempat lain, Porsche telah memperbarui tampilan depan dan belakang Cayenne baru dengan kesesuaian lampu depan LED HD-Matrix baru dan grafis lampu belakang LED yang mewah.

Pabrikan mobil Jerman juga mengatakan telah memperbarui interior secara menyeluruh.

Baca juga: Macan dan Cayenne primadona penjualan Porsche

Baca juga: SUV Porsche Cayenne Coupe hadir untuk pasar Indonesia

Baca juga: Porsche Cayenne dan Panamera harus tarik akibat masalah transmisi

Pewarta:
Editor: Natisha Andarningtyas
Copyright © ANTARA 2023