Jakarta (ANTARA) - Produsen aftermarket asal Indonesia, Yoong Motor Group Indonesia kembali ikut serta dalam ajang pameran modifikasi Osaka Automesse (OAM 2023) dengan membawa berbagai produk inovasi terbaik.

"Selama berpameran di OAM 2023, Yoong Motor Group membawa 5 produk modifikasi sekaligus yang dikembangkan langsung oleh tim Yoong Motor Group dan para produsen lampu aftermarket," kata Founder Yoong Motor Group Indonesia, Yomin Sugianto dalam keterangan resmi, Selasa.

Ajang pameran OAM 2023 dimanfaatkan oleh Yoong Motor, untuk menunjukkan kualitas terbaik yang dihasilkan oleh anak bangsa di kancah international. Sebagaimana diketahui, industri modifikasi di Jepang telah menjadi acuan di seluruh dunia.

Baca juga: Kemenparekraf dukung pengembangan produk "aftermarket" otomotif

Yomin melanjutkan bahwa jika produk Indonesia bisa diterima di pasar Jepang, tentunya tidak menutup kemungkinan kalau kualitas produk lokal akan juga diakui oleh pasar international.

"Kegiatan ini sekaligus menjadi tes pasar sebagai acuan yang dapat mendorong peningkatan kualitas dan kuantitas produk," ucap Yomin Sugianto

Pada ajang ini, Yoong Motor membawa beragam varian produk Yoong Motor Group yang sudah menempuh proses riset dan pengembangan dimulai dari tahap desain, pengetesan, sampai tahap produksi terutama pengembangan lampu mobil jenis LED (Light Emitting Diode) dengan sistem kerja mengandalkan perangkat elektronik chip semi konduktor yang menghasilkan cahaya lebih terang, sistem pendinginan lampu lebih baik, pemakaian lebih awet, dan hemat energi.

Baca juga: Produk "aftermarket" otomotif Indonesia siap pameran di Jepang

"Keikutsertaan Yoong Motor di pameran skala internasional bisa meningkatkan kepercayaan konsumen dan menjadi satu langkah penting untuk secara lebih masif dan berkelanjutan," ujar dia.

Menurut Yomin, modifikasi lampu saat ini bukan dipandang lagi sebagai segmentasi yang niche untuk mereka yang suka modifikasi saja, tapi sudah beralih menjadi kebutuhan setiap pemilik mobil di berbagai negara untuk meningkatkan visibilitas.

Produk Yoong Motor Group Indonesia sudah banyak diterima di pasar international seperti Malaysia, Singapura, Thailand, Filiphina, Vietnam atau negara lainnya seperti India, China dan Jepang meski masih dalam skala yang kecil.

Yoong Motor Group Indoensia sudah mengikuti kegiatan OAM sebanyak 4 kali. Keikutsertaan Yoong Motor Group Indonesia saat ini sebagai bagian dari kampanye NMAA ‘Great of Indonesia’ OLX Autos Indonesia Modification & Lifestyle Expo 2023 yang akan dihelat pada 29 September sampai 1 Oktober 2023.

Baca juga: Suzuki manfaatkan bangkai baterai lithium-ion menjadi lampu jalan
Pewarta:
Editor: Siti Zulaikha
Copyright © ANTARA 2023