Jakarta (ANTARA) - Qoala Plus yang merupakan unit bisnis utama dari insurtech Qoala, sejak tiga tahun terakhir lebih fokus pada ranah digital dengan mengoptimalkan pelayanan lewat aplikasi yang ramah  konsumen untuk memberikan kemudahan proses verifikasi, penerbitan polis dan bantuan penanganan klaim.

Hal itu dimaksudkan untuk memberikan kemudahan bagi tenaga pemasar, atau yang disebut Mitra Qoala Plus dalam memperoleh penghasilan tak terbatas dan instan dengan kebebasan waktu.

"Di tahun ketiga Qoala Plus berdiri, tujuan ini pun terwujud dengan peningkatan penjualan asuransi tiap tahunnya dan peningkatan jumlah tenaga pemasar Qoala Plus di seluruh Indonesia," kata Tirto Utomo dalam keterangan resminya, Selasa.

"Keberhasilan ini diraih tidak hanya atas kerja keras tim manajemen Qoala Plus, melainkan juga berkat kontribusi penuh para tenaga pemasar, partner asuransi kami yang terpercaya dan seluruh pelanggan Qoala Plus," tambah Tirto Utomo.

Untuk semakin memperkokoh area digitalnya, Qoala menjalin kerjasama dengan PT Mitra Jasa Pratama dan akan terus menjadi penyedia beragam produk asuransi terbaik dalam jangka panjang dengan membangun jaringan pemasar yang lebih mandiri dan berkinerja baik di seluruh kota dan wilayah Indonesia.

Ke depannya, Qoala Plus diharapkan mampu untuk tampil dominan melalui keunggulan operasional dan penawaran yang berbeda serta hubungan yang lebih strategic dengan para partner asuransi.

"Qoala Plus akan semakin mendukung produktivitas tenaga pemasar dengan melakukan banyak perbaikan dari hulu ke hilir seperti, portofolio produk asuransi yang lebih beragam, pengembangan fitur aplikasi, selling support hingga proses claim," ucap SVP of Sales and Partnership Qoala Plus, Sugeng Purnomo.

Sebagai informasi tambahan, sejak satu tahun terakhir, Qoala telah mencatat terdapat lebih dari 60,000 tenaga pemasar yang membantu jutaan masyarakat Indonesia mendapatkan ketenangan pikiran lewat kepemilikan asuransi.

Qoala Plus pada saat ini telah memiliki lebih dari 20 kota operasional di seluruh Indonesia dan berencana membuka lebih banyak di masa depan. Qoala Plus menawarkan 34 jenis produk asuransi yang berbeda sesuai keperluan masyarakat dan terhitung telah membantu sebanyak 115.000 proses klaim polis.

Hingga saat ini, Qoala Plus juga mencatat terjadinya pertumbuhan 10 kali lipat sejak pertama kali berdiri di tahun 2019 sehingga perusahaan tersebut mendapatkan pendanaan terbesar di Asia Tenggara di tahun 2022, sebesar 1 Triliun rupiah.


Baca juga: Great Eastern Life Indonesia dan Insurtech Qoala luncurkan GREAT ProInsure Life

Baca juga: Startup Qoala gunakan "machine learning" dari AWS

Baca juga: Insurtech Qoala raih pendanaan seri B senilai 65 juta dolar AS
Pewarta:
Editor: Ida Nurcahyani
Copyright © ANTARA 2023