Jakarta (ANTARA) - Agen pemegang merek sekaligus distributor tunggal Mazda di Indonesia, PT Eurokars Motor Indonesia (PT EMI) menargetkan penjualan per bulan New Mazda 2 Sedan sebanyak 60 unit, sementara New Mazda CX-8 40 unit.

"Target kita per bulan kalau untuk CX-8 itu 40 unit per bulan, kalau untuk Mazda 2 Sedan itu 60 unit per bulan," kata Managing Director PT EMI Ricky Thio dalam peluncuran tersebut di kawasan Simprug, Jakarta Selatan, Selasa.

Baca juga: Tampilan dan harga New Mazda 2 Sedan dan CX-8 yang meluncur hari ini

Ricky optimistis dua model andalan Mazda yang baru diluncurkan tersebut akan diterima dengan baik oleh masyarakat seiring mulai meningkatnya pasar kendaraan segmen sedan dan SUV.

Khusus untuk New Mazda 2 Sedan, Ricky mengatakan kehadiran model tersebut untuk memberikan alternatif bagi konsumen Mazda 2 yang menginginkan model sedan.

"Sebenarnya mobil sedan juga ada keuntungannya ada kelebihannya lebih enak dikendarai saat macet. Jadi kenapa enggak kita sekalian menawarkan mobil sedan yang saya yakin juga bisa memberikan nilai lebih dan pilihan kepada konsumen," kata dia.

Baca juga: Mazda jadi "official car" di Indonesia International Marathon

New Mazda CX-8 tampil lebih elegan dan semakin berkelas lewat penyematan grill depan baru, desain velg 19 inci baru, serta lampu depan LED dengan sistem pencahayaan depan adaptif.

Di bagian pengemudi, hadir teknologi G-Vectoring Control Plus (GVC Plus) sebagai cara Mazda human-centric engineering membuat pergerakan kendaraan diklaim lebih responsif, serta lebih mengundang percaya diri dan kenyamanan.

Pada area kabin, kenyamanan juga didukung oleh kehadiran captain seat pada baris kedua yang dilengkapi dengan konsol tengah serta seat ventilation.

Untuk entertainment, New Mazda CX-8 dibekali dengan sistem audio premium BOSE dan Mazda Connect yang memberikan koneksi tanpa kabel dengan smartphone saat sedang berkendara.

Terdapat pula Wireless Smartphone Integration, fitur sistem integrasi yang memungkinkan pengendara mengatur ponsel dari central display, serta wireless charging (Qi).

Baca juga: Mazda buka diler baru di Bekasi

Fitur-fitur unggulan lain yang melekat pada SUV premium tersebut antara lain Electric Sunroof dan Hands-free power liftgate.

Untuk sistem keamanan, New Mazda CX-8 menghadirkan 360 View Monitor System, Smart City Brake Support, Lane Departure Warning System, Blind Spot Monitoring (BSM) dan Rear Cross Traffic Alert (RCTA). New Mazda CX-8 juga dilengkapi dengan Skyactiv-Vehicle Architecture.

New Mazda 2 Sedan hadir dengan tampilan yang semakin mewah, elegan, dan sporty lewat penyematan 16-inch wheels, lampu depan menggunakan LED projector dengan auto on/off yang dikombinasikan oleh DRL, serta Mazda automatic wiper dengan sensor hujan.

Pada bagian entertainment, mobil sedan ini sudah menyuguhkan head unit layar sentuh 7 inci yang dapat terkoneksi dengan Apple CarPlay dan Android Auto.

Selain itu, head unit ini juga mampu memutar radio, USB port, serta Bluetooth handsfree phone and audio capability dan reverse camera. New Mazda 2 Sedan juga dibekali dengan wireless smartphone integration.

New Mazda 2 Sedan dibekali mesin Skyactiv- G 1.5 dengan performa yang dapat mencapai tenaga maksimal 82kW (111PS)/6,000rpm dan torsi maksimal 144Nm/4,000rpm.

Untuk fitur keselamatan, New Mazda 2 Sedan dibekali fitur ABS, Electronic Brake-Force Distribution (EBD), Brake Assist (BA), Dynamic Stability Control (DSC), Traction Control System (TCS), teknologi BSM dan RCTA, serta qsistem Airbags

SUV Premium New Mazda CX-8 dibanderol Rp795.500,000 sedangkan New Mazda 2 Sedan dijual dengan harga Rp 338.000,000 (OTR). Harga yang ditawarkan sudah termasuk MyMazda Service, yaitu, gratis layanan purna jual selama 3 tahun atau 60.000 KM.


Baca juga: Mazda Sollers pertimbangkan kembali pasok komponen ke Rusia

Baca juga: All-New Nissan Z debut di Suzuka sebagai "safety car"

Baca juga: The New Mazda CX-5 terjual 857 unit sejak diperkenalkan awal April
Pewarta:
Editor: Ida Nurcahyani
Copyright © ANTARA 2022