Jakarta (ANTARA) - Evergrande New Energy Vehicle Group Ltd China mengatakan bahwa pihaknya telah menerima pesanan di muka yang tidak mengikat untuk lebih dari 37.000 unit model pertama Hengchi 5.

Pra-pemesanan untuk Hengchi 5 telah jauh melebihi harapan perusahaan, kata presiden Liu Yongzhuo di sebuah acara online, disiarkan Reuters, Rabu (20/7).

Unit kendaraan listrik (EV) Evergrande mulai menerima pra-pemesanan yang tidak mengikat dua minggu lalu, dengan pembeli membayar 1.000 yuan (Rp2,2 juta) sebagai deposit untuk kendaraan utilitas sport listrik murni dengan harga mulai 179.000 yuan (Rp398 juta).

Unit kendaraan listrik tersebut juga mengatakan akan mulai mengirimkan batch pertama 10.000 mobil Hengchi 5 mulai 1 Oktober 2022 hingga 31 Maret 2023.

Pembeli akan mendapatkan pengembalian dana sepenuhnya jika mereka berubah pikiran dalam waktu 15 hari setelah pengambilan.

Produksi massal Hengchi 5 telah ditunda ke kuartal ketiga mulai Juni, menurut pernyataan eksekutif perusahaan baru-baru ini, sementara induknya Evergrande Group telah terhuyung-huyung di bawah kewajiban senilai lebih dari 300 miliar dollar AS.

Ketua Evergrande Hui Ka Yan berjanji dalam waktu 10 tahun untuk mengalihkan bisnis utama grup dari real estate ke usaha mobil. Perusahaan sebelumnya mengatakan akan membuat 1 juta kendaraan per tahun pada tahun 2025.



Baca juga: Unit kendaraan listrik Evergrande mulai terima pesanan model pertama

Baca juga: Pendiri Evergrande jual aset Rp4,9 triliun untuk bayar utang

Baca juga: Saham Korsel berakhir jatuh untuk hari kedua tertekan kasus Evergrande
Pewarta:
Editor: Ida Nurcahyani
Copyright © ANTARA 2022