Jakarta (ANTARA) - Produsen mobil China Beijing Auto Works (BAW) meluncurkan mobil mini listrik Yuanbao dengan jangkauan hingga 170 km di China dan dibanderol mulai dari Rp76 juta.

Yuanbao adalah mobil mini listrik tiga pintu yang tersedia dalam empat model berdasarkan jangkauan antara 120 km dan 170 km. Yuanbao dijual antara 33.900 yuan (Rp76 juta) dan 49.900 yuan (Rp112 juta).

Peluncuran Yuanbao bertepatan dengan ulang tahun ke-71 BAW. Mobil yang menyasar kalangan wanita ini memiliki empat kursi, tiga pintu, dan desain yang berpusat pada kaum hawa.

BAW Yuanbao menampilkan bentuk bodi persegi, lampu depan persegi panjang bulat, dan desain grille depan tertutup. BAW Yuanbao dilengkapi dengan ban 155/65 R13 dengan pelek baja dan penutup roda yang melengkapi desainnya.

BAW Yuanbao mengambil inspirasi dari budaya Tiongkok. Yuanbao adalah bentuk mata uang ingot emas dan perak yang digunakan selama era kekaisaran di Tiongkok. Dengan melambangkan kekayaan, BAW berharap para pengguna Yuanbao mendapat keberuntungan.

BAW Yuanbao ditenagai oleh motor penggerak roda belakang 200kW yang menghasilkan kecepatan tertinggi 100km/jam. Dua opsi paket baterai tersedia untuk Yuanbao – 9.6kWh, dan 13.6kWh.

Yuanbao memiliki sistem kamera surround yang menawarkan pemandangan 360 derajat setiap saat. Terdapat radar di bagian depan dan belakang mobil, sistem pengereman elektronik, dan fungsi bantuan untuk medan bersudut yang sulit.

Ada rem cakram di bagian depan sedangkan rem tromol digunakan di bagian belakang. Demikian dikutip Gizmochina, Selasa.

Baca juga: Satu juta kendaraan di China nikmati pemangkasan pajak pembelian mobil

Baca juga: Merek mobil mewah China Hongqi buka showroom pertama di Israel

Baca juga: Honda mulai pembangunan pabrik baru mobil listrik di China
Pewarta:
Editor: Alviansyah Pasaribu
Copyright © ANTARA 2022