Jakarta (ANTARA News) - PT. Proton Edar Indonesia, ATPM kendaraan Proton di Indonesia menargetkan 3.000 unit terjual tahun ini. Tahun lalu, Proton Indonesia berhasil menjual 2.000 unit.

"Kami optimistis penjualan tahun ini bisa menembus 3.000 unit di Indonesia," kata General Manager Head of Sales Division PT. Proton Edar Indonesia Mazlan Bin Mohd Zain di sela-sela peluncuran varian baru Proton Exora Star di Jakarta pada Kamis (26/1).

Meskipun demikian, Mazlan mengatakan pangsa pasar Proton di Indonesia masih terlalu kecil, jika dibandingkan produsen mobil lainnya.

Dengan kehadiran varian baru itu, Proton Indonesia yakin menjual 200 unit setiap bulannya. Penjualan Proton Indonesia yang paling besar adalah segmen Multi-Vehicle Purpose (MPV) sebesar 70 persen.

"Market share kita masih kecil di Indonesia. Dari 800 ribu mobil yang terjual tahun lalu, kita hanya menyumbang 2.000 unit," katanya.

Jika di Malaysia, kata Mazlan, Proton menguasai pasar otomotif dengan 1 juta unit setiap tahunnya.

Sementara itu, Proton Indonesia akan meluncurkan varian terbaru Exora Star Prime dengan transmisi A/T dan sedan seri K pada ajang pameran otomotis terbesar di Indonesia (IIMS) pada September 2012.
(adm)

Pewarta: Aditia Maruli Radja
Editor: Aditia Maruli Radja
Copyright © ANTARA 2012