Jakarta (ANTARA News) - Toyota Astra Motor (TAM) mengawali tahun baru 2012 dengan meluncurkan mobil MPV mewah New Alphard di Jakarta pada Senin (9/1).

"Keluarga menegah ke atas pasti memiliki Alphard sebagai second car mereka," kata Presiden Direktur PT. Toyota Astra Motor Johnny Darmawan.

Meskipun tampil dengan sedikit perubahan, New Alphard memiliki perubahan dalam hal desain dan fitur multimedia. Desain eksterior New Alphard  menonjolkan sisi powerful dengan menggantikan front grill dengan yang lebih besar dan kokoh, front bumper dibuat lebih tegas, krom pada hood molding, moonroof dan sunroof, ukuran fog lamp yang lebih besar dan ukuran alloy wheel baru sebesar 17'.

"Walaupun perubahannya kecil, sudah menjadi kebijakan Toyota untuk meremajakan mobil dalam setahun atau dua tahun sekali," katanya.

Desain interior New Alphard menawarkan kesan mewah dengan warna wood panel lebih gelap, penempatan sliding dan reclining pada bahu kursi depan. Paling penting, New Alphard menempatkan 10 speaker Focal Premium dengan teknologi Beryllium inverted dome tweeter.

"Kami telah melakukan survei terhadap Alphard, ternyata banyak pelanggan mengeluhkan kualitas sound speaker yang kurang bagus," kata Direktur Pemasaran TAM Joko Trisanyoto.

Untuk fitur keamanan, New Alphard memiliki tujuh air bag, dengan air bag di bagian dengkul pengemudi untuk memberikan perlindungan secara menyeluruh dan sistem pengeraman Anti-Lock Braking System (ABS). New Alpahrd hadir dalam empat pilihan warna yaitu Super White Pearl, Silver Metallic, Gold Pearl Crystal Metallic dan Black Metallic.

Pada 2009, Alphard terjual sebanyak 138 unit, pada 2010 sebanyak 238 unit dan pada 2011 sebanyak 296 unit. (adm)



Editor: Desy Saputra
Copyright © ANTARA 2012