Jakarta (ANTARA) - Stellantis mengatakan pada Senin (30/5) akan memperluas kemitraannya dengan Toyota Motor Europe (TME) lewat van komersial besar terbaru, termasuk van versi listrik, sebagaimana dikutip dari Reuters pada Selasa.

Diketahui, permintaan besar terhadap pengiriman paket membuat van versi listrik juga melihat adanya peluang untuk meningkatkan penjualan karena kendaraan tersebut juga akan dibutuhkan untuk melakukan pengiriman last mile di pusat kota.

Stellantis akan memasok TME dengan kendaraan baru untuk dijual di Eropa dengan merek Toyota. Van akan diproduksi di pabrik Stellantis di Gliwice, Polandia, dan Atessa, Italia.

"Direncanakan untuk pertahan 2024, van komersial besar terbaru menandai masuknya TME ke segmen kendaraan komersial ukuran besar," kata Stellantis dalam sebuah pernyataan.

Selain memperluas kemitraan antara kedua perusahaan, kesepakatan tersebut juga memungkinkan optimalisasi yang lebih baik dari pabrik Stellantis di Atessa yang saat ini membuat van berukuran besar yang dijual di bawah merek Peugeot, Citroen, dan Fiar.

"Ini merupakan tambahan penting dan melengkapi jajaran komersial ringan kami untuk pelanggan Toyota Eropa," ujar Stellanti
Baca juga: Stellantis, Samsung SDI akan bangun pabrik baterai di Indiana

Baca juga: Tujuh perusahaan tarik hampir 12 ribu kendaraan karena perangkat lunak

Baca juga: Disiapkan sejak 2006, Dodge Hornet akhirnya meluncur tahun ini
Pewarta:
Editor: Ida Nurcahyani
Copyright © ANTARA 2022