Jakarta (ANTARA) - Spesialis sistem pengereman ternama, Brembo dikabarkan akan memberikan bonus tambahan untuk karyawan mereka yang berada di pabrik Italia, sebesar 1.000 euro (setara dengan Rp15 juta).

Hal itu dilakukan oleh Brembo, dikarenakan meningkatnya keperluan bahan-bahan untuk kebutuhan sehari-hari akibat kenaikan harga yang terjadi pada April lalu. Pembayaran bonus ini akan diberikan kepada setiap karyawan di Italia bersama dengan paket gaji mereka yang biasa untuk bulan Mei.

Dikutip dari Ride Apart, Senin, sebuah memo yang dituliskan pada hari Jumat (06/05), menyatakan bahwa "konteks makro ekonomi Italia di mana biaya hidup telah meningkat secara signifikan," menurut surat kabar lokal L'Eco di Bergamo. Perusahaan dilaporkan telah menyisihkan dan sekitar 6 juta euro untuk tujuan khusus ini.

Meski begitu, pemberian bonus ini hanya dilakukan satu kali dan belum jelas apakah akan ada penawaran serupa di masa mendatang. Namun, tampaknya sejumlah bantuan biasanya lebih baik daripada tidak sama sekali. Selain itu, perusahaan lain juga mencoba mengambil tindakan serupa seperti Brembo di masa-masa sulit ini.

Baca juga: Dampak COVID-19 yang paling ditakuti perusahaan otomotif

Baca juga: Mercedes-Benz tarik hampir 300.000 SUV karena masalah rem

Baca juga: Ferrari akan tarik 2.222 mobil di China karena masalah pengereman
Pewarta:
Editor: Alviansyah Pasaribu
Copyright © ANTARA 2022