Jakarta (ANTARA News) - BMW Indonesia meluncurkan  seri 1 Urban Line dan Sport Line untuk segmen anak muda Indonesia  perkotaan. Seri 1 dtelah mendapatkan lima bintang dari uji tabrak Euro NCAP untuk keselamatan.

"BMW Seri 1 tampil lebih modern, sporty, dan penuh percaya diri, cocok untuk anak muda," Kata Presiden Direktur BMW Indonesia Ramesh Divyanathan di Jakarta.

Varian Sport Line memiliki bemper depan dan belakang dengan elemen high-gloss black, knalpot berlapis krom hitam, logo Sport di sisi kiri dan kanan dan velg 17 inci berbahan alumunium ringan. 

Urban Line menampilkan bemper depan dan belakang dengan elemen putih, grill putih berkrom, logo Urban Line pada sisi kanan dan kiri, knalpot berlapis krom matt, dan velg 17 inchi berbahan alumunium ringan.

Model terbaru itu menggunakan transmisi otomatis dengan delapan percepatan dengan Steptronik dan fungsi Auto Start/Stop.

Kedua mobil yang dijual senilai Rp. 529 juta itu menggunakan mesin empat silinder generasi terbaru dengan teknologi BMW TwinPower Turbo yang mengkombinasikan TwinScroll Turbocharger dengan valvetronic, Double-Vanos dan High Precision Injection sehingga menghasilkan torsi besar pada putaran mesin yang rendah dan ouput lebih besar.

Model itu menggunakan teknologi BMW EfficientDynamics yang dapat menghemat penggunaan bahan bakar dan mengurangi emisi termasuk di dalammnnya fitur

Automatic Start/Stop, Brake Energy Regenation, dan Electronic Power Steering dengan Servotronic. Kelebihan lainnya yaitu Driving Experience Control dengan  mode ECO PRO terbaru yang membantu menghemat bahan bakar sebesar 20 persen.

Fitur itu mencegah penyaluran tenaga AC yang berlebihan dan mengubahnya menjadi sensivitas pedal gas.

ECO PRO juga memberikan tips mengemudi hemat BBM di layar monitor dengan memberitahu pengemudi seberapa kuat tekanan pedal gas dan mempertahankan kecepatan konstan. BMW mengemukakan periode Januari - Oktober 2011, BMW Seri-1  terjual 27 unit.
(adm)



Editor: Aditia Maruli Radja
Copyright © ANTARA 2011