Jakarta (ANTARA News) - BMW Group Indonesia bersama dengan mitra bisnisnya, PT Trans Eurokars Indonesia (TEI), PT Astra International Tbk, dan PT Tunas Mobilindo menginvestasikan Rp12,5 miliar untuk merenovasi dealer dan membangun dealer baru.

Keterangan resmi BMW, Selasa, dealer yang direnovasi berada di Kebon Jeruk, Sunter, dan Tebet. Sedangkan dealer baru dibangun di Pluit, Jakarta, yang dikelola Astra.

"Kami mengucapkan terima kasih kepada para mitra bisnis atas komitmennya untuk menanamkan investasi guna merenovasi fasilitas dealer. Langkah ini menunjukkan keyakinan para mitra kami terhadap pasar BMW pada masa mendatang," ujar Presiden Direktur BMW Indonesia, Ramesh Divynathan.

Selain itu, Divyanathan menyatakan, para mitra bisnis sejalan dengan visi BMW memberikan layanan premium kepada pelanggan. Dengan renovasi ini, diharapkan pelayanan kepada pelanggan bisa semakin maksimal.

Sementara itu, TEI kembali membuka dealer Kebon Jeruk setelah renovasi tuntas. TEI memperbarui fasilitas fisik showroom dan meningkatkan mutu penjualan dan pelayanan.TEI telah ditunjuk oleh BMW Indonesia sebagai certified BMW M dealer yang pertama di Indonesia yang memberikan layanan penjualan, perawatan dan pelayanan, suku cadang(3S).

"BMW M adalah divisi khusus dari BMW AG yang mendesain dan memproduksi kendaraan BMW M, tipe sports car BMW," ujarnya.

Menurut Divyanathan, ruangan pamer BMW Eurokars selain dapat menampung 6 unit mobil juga memiliki BMW M Corner, yaitu area display unit yang didesain khusus dan unik.

Area bengkelnya memiliki fasilitas 12 stall untuk perawatan dan penyetelan, serta ruang diagnosis. Di samping itu, ada ruang pelatihan internal dan area suku cadang. Tersedia juga ruang tetirahan eksekutif dan ruang pengemudi. (*)
Editor: Ade P Marboen
Copyright © ANTARA 2011