Jakarta (ANTARA) -
Pameran industri kendaraan listrik pertama dari Persatuan Industri Kendaraan Listrik Indonesia (PERIKLINDO) yakni PERIKLINDO Electric Vehicle Show yang semula dijadwalkan pada 12-22 Mei 2022 diundur menjadi tanggal 22-31 Juli 2022.
 
Perubahan jadwal tersebut dilakukan setelah pemerintah mengumumkan cuti bersama Idulfitri.
 
"Kami melakukan penyesuaian untuk pelaksanaan kegiatan pameran PERIKLINDO Electric Vehicle Show agar persiapan dapat lebih matang, dan juga semua pendukung pameran dapat meluangkan waktu dengan keluarga saat libur lebaran nanti," kata Moeldoko, Ketua Umum PERIKLINDO, di sela-sela kunjungannya ke ajang Indonesia International Motor Show (IIMS) Hybrid di JIExpo Kemayoran, dikutip dari siaran pers pada Jumat.
 
Moeldoko mengatakan, minat masyarakat terhadap kendaraan bermotor dengan energi alternatif seperti motor berbasis baterai kini semakin meningkat.
 
Menurutnya, semakin tingginya minat masyarakat akan kendaraan bermotor listrik berbasis baterai menunjukan bahwa Indonesia sudah siap menuju era elektrifikasi.
 
"Dan kita tidak boleh tertinggal dengan negara-negara lain," imbuh Moeldoko.
 
Pameran tersebut akan menjadi pameran pertama yang dilakukan oleh PERIKLINDO bekerja sama dengan Dyandra Promosindo dan juga JIExpo Kemayoran dengan mengundang semua pihak yang terlibat dalam industri kendaraan listrik.
 
Pameran tersebut juga bertujuan untuk memberikan suguhan baru di mana pengunjung bisa melihat kendaraan bermotor listrik baik yang sudah dijual maupun kendaraan konsep yang akan dihadirkan oleh Agen Pemegang Merek (APM) di Indonesia beserta industri pendukungnya.

Baca juga: PEVS 2022 diharapkan jadi panggung edukasi kendaraan listrik

Baca juga: PERIKLINDO Electric Vehicle Show siap digelar Mei 2022

Baca juga: Dyandra & Periklindo gelar Electric Vehicle Show pada Mei 2022
Pewarta:
Editor: Alviansyah Pasaribu
Copyright © ANTARA 2022