Jakarta (ANTARA) - Astra Financial meluncurkan SEVA 2.0 sebagai sebuah platform digital yang memberikan kemudahan bagi konsumen untuk mencari produk mobil sesuai dengan kemampuan finansial.

"Tentu kita semua ketahui, ini adalah sebagai upaya dari kita untuk menjawab perubahan dari tren konsumen. Terhadap penerimaan dari transaksi secara digital. Terhadap searching something sebelum membeli secara online," kata Suparno Djasmin selaku DIC Astra Financial saat dijumpai di Menara Astra, Jakarta Pusat, Rabu.

SEVA 2.0 aan berfokus kepada pelayanan pembiayaan terutama untuk pembelian mobil baru, asuransi dan transaksi digital dealer mobil di bawah Astra Grup. Tahap awal dari calon konsumen adalah melakukan scanning kemampuan keuangan.

Misal dengan mengisi kolom kemampuan uang muka atau down payment (DP), angsuran, tenor, hingga kecocokan dengan mobil yang diincar oleh konsumen. Setelah itu, konsumen pun bisa mendapatkan hasil rekomendasi mobil apa saja yang cocok dan yang tersedia di dealer terdekat hingga keterangan berapa lama jika ada indent.

"Semoga SEVA 2.0 ini benar-benar bisa menjadi platform yang bisa memenuhi harapan dari konsumen yang ingin membeli mobil dan mendapatkan pembiayaan secara mudah dan nyaman serta aman," ujar Suparno.

"Dan kita berharap bahwa SEVA 2.0 ini juga bisa diterima oleh seluruh customer kita dan seluruh stakeholder yang ada," lanjutnya.

Dalam rangka peluncurannya, SEVA akan memberikan spesial rate bunga mulai 0 persen, DP mulai dari 15 persen, dan tenor hingga 6 tahun. Tak hanya itu, SEVA juga memberikan cashback Rp1 juta rupiah dan akan mendapat tambahan perluasan jaminan tanggung jawab hukum pihak ketiga hingga Rp10 juta dari Garda Oto.

Terakhir, SEVA juga akan memberikan asuransi kesehatan rawat jalan Garda Health Tech senilai Rp3,2 juta khusus untuk periode 30 Maret hingga 30 April 2022.



 
Pewarta:
Editor: Ida Nurcahyani
Copyright © ANTARA 2022