Jakarta (ANTARA) - Honda dikabarkan akan segera memperkenalkan dua kendaraan crossover terbaru berteknologi listrik dan hybrid untuk pasar Eropa.

Presiden Honda Eropa, Katsuhisa Okuda mengatakan, mobil itu akan hadir pada 2023. Dikutip dari CarsCoops, Kamis, perusahaan otomotif Jepang itu mengabarkan bahwa mereka akan menghadirkan Honda CR-V EV generasi terbaru.

Baca juga: AHM luncurkan CBR1000RR-R edisi 30 tahun, harga lebih dari Rp1 miliar

"Menawarkan perpaduan unik antara dinamika, teknologi, dan desain yang dikenal Honda, mobil ini akan memberikan pilihan terbaik bagi keluarga yang mencari EV pertama mereka," kata Katsuhisa Okuda.

Meski begitu, belum ada informasi detail terkait spesifikasi teknis untuk mobil konsep yang dinamai "e:Ny1" itu.

"Pada tahun 2023 Honda akan lebih memperluas ketersediaan teknologi e:HEV full hybrid kami dengan meluncurkan SUV segmen-C yang serba baru,” kata Tom Gardiner, wakil presiden senior Honda Motor Europe kepada Auto Express.

"Bersandingan dengan HR-V dan CR-V Honda, e:NY1 akan memberikan pilihan menarik bagi pelanggan yang mencari pilihan sporty, dinamis, full-hybrid," tambah dia.

Adapun CR-V 2023 generasi berikutnya, akan tersedia dengan opsi powertrain hybrid dan plug-in hybrid untuk pertama kalinya di Eropa dengan penjualan diharapkan dimulai pada 2023.

Baca juga: Honda All New HR-V ditarget laku 35 ribu unit dalam 12 bulan

Baca juga: All New Honda HR-V meluncur, harga tipe tertinggi nyaris Rp500 juta

Baca juga: Brio dan BR-V mobil terlaris Honda selama Februari 2022
Pewarta:
Editor: Alviansyah Pasaribu
Copyright © ANTARA 2022