Jakarta (ANTARA) - BMW Group Indonesia dan PT Karya Prima Ultima hari ini meresmikan pembukaan BMW Ultima, fasilitas perbaikan dan pengecatan kendaraan BMW dan MINI di Jalan Ciater Raya, Serpong, Kota Tangerang Selatan.

BMW Ultima merupakan BMW Approved Bodyshop pertama di Indonesia karena menggunakan teknisi terlatih, peralatan diagnostik terbaru, dan suku cadang asli BMW dan MINI, serta telah diakui oleh BMW AG Jerman dengan mendapatkan level tertinggi.

"Saya ingin mengucapkan selamat kepada BMW Ultima, yang telah berhasil menjadi BMW dan Mini Approved Bodyshop pertama di Indonesia. Proses yang cukup panjang dan menantang untuk mendapatkan level tertinggi ini akhirnya dapat kita rayakan bersama pada hari ini," kata Ramesh Divyanathan, President Director BMW Group Indonesia saat peresmian BMW Ultima di Serpong, Tangerang Selatan, Rabu.

Baca juga: BMW jalankan pabrik di Eropa meski invasi Ukraina masih berlangsung

Ramesh melanjutkan, BMW Ultima menghadirkan BMW Service Centre dengan konsep keberlanjutan atau sustainability terlengkap mulai dari penggunaan teknologi dan bahan ramah lingkungan, 100 persen cat berbahan dasar air, waste management, hingga penggunaan tata cahaya alami untuk menghemat energi.

"Tujuan kami adalah menjadi brand premium yang memberikan pengalaman pelanggan terbaik di industri otomotif. Pada saat yang sama, kami ingin menghadirkan pengalaman online dan offline yang nyaman dengan solusi digital dan jaminan kualitas untuk perbaikan kendaraan BMW dan MINI," imbuh Ramesh.

President Director PT Karya Prima Ultima Peter Anugerah menambahkan, pihaknya berharap BMW Ultima tidak hanya menjadi fasilitas perbaikan kendaraan BMW dan MINI level tertinggi, tapi juga dapat menjadi rumah kedua bagi para penggemar BMW dan MINI.

"Di BMW Ultima, kenyamanan setiap pelanggan selalu kami utamakan. Maka dari itu, konsep desain dan fasilitasnya dibuat senyaman mungkin seperti area tunggu lounge premium dengan layanan khas BMW dan area untuk BMW Original Lifestyle," katanya.

Hadir dengan teknologi paling canggih dan tenaga ahli di bidangnya, Peter mengatakan BMW Ultima menjadi satu-satunya fasilitas perbaikan kendaraan di Indonesia yang dapat memperbaiki bagian kendaraan berbahan karbon.

Adapun ragam fasilitas yang terdapat di BMW Ultima yaitu Customer Lounge sebagai area tunggu dengan layanan khas hotel bintang lima, Reception at the Car, Wheels and Tire Area, Mechanical Workbay, Body Repair, dan Paint Area.

Pada acara peresmian, hadir pula Ketua Umum Ikatan Motor Indonesia Bambang Soesatyo yang menyampaikan dukungan dan apresiasi. Menurutnya, pembukaan BMW Ultima menjadi kabar gembira bagi para komunitas kendaraan premium dan menjadi awal yang baik untuk perkembangan dunia otomotif.

"Kalau BMW Ultima ini dapat memberikan pelayanan yang prima, saya yakin dan percaya konsumennya akan terus meningkat dari tahun ke tahun," ujarnya.

BMW Ultima dapat melakukan perbaikan dan pengecatan untuk 20 kendaraan sekaligus dan beroperasi pada Senin sampai Jumat pukul 08.00-17.00 WIB dan Sabtu pukul 08.00-12.00 WIB. Tak hanya untuk kendaraan BMW, fasilitas tersebut juga dapat menangani kendaraan premium lainnya.

Baca juga: BMW akan tarik lebih 1 juta kendaraan karena risiko kebakaran mesin

Baca juga: Pabrikan Eropa lirik Meksiko dan China, tinggalkan suku cadang Ukraina

Baca juga: Laba bersih BMW Group naik tiga kali lipat lebih, catat rekor di 2021
Pewarta:
Editor: Maria Rosari Dwi Putri
Copyright © ANTARA 2022