Jakarta (ANTARA News)- PT Mercedes Benz Indonesia memboyong Claus Weidner, pria dengan latar belakang keahlian strategi untuk memimpin produsen mobil asal Jerman itu di Indonesia. Claus Weidner menggantikan presiden direktur sebelumnya Rudi Borgenheimer.

Pria Jerman yang mendapat gelar doktor dalam bidang Japanese Economic History dari Ruhr-University Bochum, Jerman itu menghabiskan sebagian besar masa karirnya bersama Mercy di bidang strategi bisnis.

"Weidner dikenal sebagai orang yang sanggup membangun bisnis dan organisasi melalui pendekatan tiga dimensi yaitu strategi, operasional, dan budaya," tulis Mercedes Benz Indonesia dalam siaran persnya, Kamis.

Weidner misalnya sejak 1998 telah mengemban tugas sebagai 'Manager Corporate Strategy' pada DaimlerChrysler AG di Stuttgart, Jerman. Pada 2000 dia menjabat Senior Manager Corporate Strategy di perusahaan yang sama hingga dipindahkan ke China sebagai General Manager Sales and Marketing.

"Target saya adalah mempertahankan dan mendorong performa Mercedes Benz di Indonesia agar tetap menjadi pemimpin segmen kendaraan premium," tegas pria yang harus melepas jabatan sebagai Chief Operating Officer Mercedes Benz Hongkong itu sebelum ke Indonesia.

Selain mempertahankan dominasi Mercy di segmen kendaraan penumpang premium, Weidner juga harus berusaha mengangkat profile jajaran minicar pabrikan Jerman itu 'Smart' dan jajaran kendaraan niaga. (Ber)

Editor: Aditia Maruli Radja
Copyright © ANTARA 2011
  • Tags