Jakarta (ANTARA) - Ketua Umum Gabungan Industri Kendaraan Bermotor Indonesia (Gaikindo) Yohannes Nangoi mengatakan Jakarta Auto Week (JAW) 2022 akan menjadi ajang yang tepat untuk memanfaatkan pemberlakuan kebijakan relaksasi Penjualan Barang Mewah Ditanggung Pemerintah (PPnBM DTP).

Menurut penyelenggara, JAW akan menjadi ajang promosi otomotif untuk mendorong penjualan masif guna mendukung bangkitnya industri otomotif Indonesia. Nangoi memandang bahwa relaksasi PPnBM secara signifikan telah mendorong penjualan otomotif Indonesia.

Baca juga: APM masih enggan umumkan harga baru kendaraan terkait insentif PPnBM

"Konsep Jakarta Auto Week sebagai ajang promo otomotif adalah upaya kami untuk tujuan yang sama, untuk dapat secara maksimal memicu penjualan otomotif secara masif di awal tahun ini,” kata Nangoi melalui keterangan resmi pada Rabu.

Selain promo PPnBM DTP, pengunjung JAW juga berkesempatan menikmati promo lainnya yang ditawarkan oleh sejumlah merek mobil, termasuk Daihatsu, Honda, Hyundai, Isuzu, KIA, Lexus, Mazda, MG, Mitsubishi Motors, Nissan, Suzuki, Toyota, dan Wuling.

JAW akan diselenggarakan pada 12 hingga 20 Maret di Jakarta Convention Center (JCC), Senayan. Gaikindo menekankan pameran otomotif ini akan menerapkan protokol kesehatan ketat untuk seluruh pihak yang terlibat.

Bagi pengunjung, JAW mewajibkan syarat protokol kesehatan seperti penggunaan aplikasi PeduliLindungi serta vaksinasi lengkap dua kali dosis bagi pengunjung usia 12 tahun ke atas dan minimal satu kali dosis untuk anak usia 6-12 tahun.

“Tiket Jakarta Auto Week tersedia sesuai dengan kebijakan dan peraturan yang diberlakukan pemerintah. Kami juga membagi kehadiran pengunjung menjadi tiga sesi setiap harinya dan memastikan akan berjalan sesuai dengan prokes,” kata Ketua III sekaligus Ketua Penyelenggara Pameran Gaikindo Rizwan Alamsjah.

Tiket masuk hanya akan tersedia secara online pada aplikasi Auto360 yang tersedia di Appstore dan Playstore. Tiket JAW terbagi menjadi tiket Weekdays Senin-Jumat seharga Rp50.000 dan tiket Weekend Sabtu-Minggu seharga Rp70.000.

Delapan hari sebelum pembukaan, JAW akan menghadirkan promo Tiket Tanggal Muda yang dapat dibeli mulai Kamis (3/2).

Dengan membeli tiket lebih awal, pengunjung juga akan mendapatkan penawaran "buy 1 get 1" untuk tiket weekdays dan harga khusus Rp50.000 untuk tiket weekend. Penawaran presale tersebut berlaku selama tiga hari mulai Kamis (3/2) hingga Sabtu (5/2).


Baca juga: Diskon PPnBM DTP akan banyak diincar konsumen LCGC

Baca juga: HPM rilis harga Honda Brio dan Mobilio setelah PPnBM DTP 2022

Baca juga: Menperin: Perpanjangan insentif PPnBM mobil kurangi "shock" penjualan
Pewarta:
Editor: Ida Nurcahyani
Copyright © ANTARA 2022