Pangkalpinang (ANTARA News) - Mobil rental  menjelang Idul Fitri `laris manis` disewa pemudik.

"Sejak H-9 perayaan Idul Fitri para pemudik atau calon pemudik ramai-ramai memesan mobil, sehingga praktis hingga H-8 hari ini, mobil yang ada sudah jalan seluruhnya," ujar Yudi pemilik sekaligus pengelola `Pratama Rental` salah satu rental mobil di Kota Pangkalpinang, Provinsi Bangka Belitung,  Senin.

Ia menjelaskan usaha rental rata-rata mengalami kenaikan omset sekitar 25 persen dari hari-hari biasa. Mereka menyewa mobil antara satu hingga empat hari.

"Praktis sejak H-9 hingga H+10 nanti mobil kami tidak akan pernah lama berada di garasi karena pemesan akan silih berganti, karena ada warga yang pulang kampung menjelang hari raya dan ada juga saat hari raya bahkan setelah hari raya," ujarnya.

Pratama Rental memiliki 35 unit mobil dari berbagai jenis yaitu jenis sedan sampai mini bus dan harga yang diberikan cukup bervariasi tergantung tipe mobil.

Ia menjelaskan, untuk jenis sedan dipatok harga mulai Rp350 ribu sampai Rp500 ribu per 24 jam sedangkan untuk jenis mini bus dari harga Rp150 ribu sampai Rp250 ribu per 24 jam.

"Jenis mobil yang paling laris atau paling banyak disukai pelanggan pada setiap musim liburan Idul Fitri yaitu jenis mobil mini bus seperti Avanza, Innova, AVP, Xenia dan Terios," ujarnya.
(KR-DSD)
Editor: Aditia Maruli Radja
Copyright © ANTARA 2011