TRAC tawarkan layanan rental mobil berbasis syariah

Selasa, 13 Juni 2017 20:25 WIB | 6.783 Views
TRAC tawarkan layanan rental mobil berbasis syariah
(ki-ka) Direktur PT Daya Mitra Serasi Anang Yunianto, COO TRAC Jacob Anthonius, COO mobil88 Halomoan Fischer, COO I-Bid Daddy Doxa Manurung dan GM Corporate Sales TRAC Teddy Astra dalam buka bersama media PT Serasi Autoraya di Jakarta, Selasa (13/6/2017). (ANTARA News/Gilang Galiartha)
Jakarta (ANTARA News) - PT Serasi Autoraya lewat unit bisnis persewaan mobil, TRAC, menawarkan produk rental mobil jangka panjang berbasis syariah yang disebut sebagai TRAC Syariah di tengah-tengah bulan Ramadhan.

Produk tersebut, menjadi produk rental mobil business to business (B2B) pertama yang terdaftar di Dewan Syariah Nasional di bawah Majelis Ulama Indonesia, demikian disampaikan GM Corporate Sales TRAC-Astra Rent a Car, Teddy Astra.

"TRAC Syariah ini memang dibuat untuk memenuhi kebutuhan pelanggan yang ingin menjalankan bisnis berdasarkan syariah," kata Teddy dalam gelaran buka bersama media di Senayan, Jakarta, Selasa.

Menurut Teddy, selain populasi muslim Indonesia merupakan terbesar di dunia, belakangan memang banyak permintaan dari perusahaan yang menginginkan bisnis mereka berdasarkan syariah.

Secara umum TRAC Syariah menghadirkan aktivitas sewa menyewa alias ijarah berdasarkan hukum syariah yang bebas dari unsur riba, masyir dan gharar.

Selain itu, semua kendaraan TRAC Syariah diperoleh secara halal karena melalui mekanisme murahabah dan dilindungi oleh asuransi berdasarkan prinsip syariah alias ta'awun.

"Pengelolaan kendaraan juga berbasis keterbukaan dan keadilan, serta bisa dikembangkan menjadi produk mudharabah dengan konsep bagi hasil," kata Teddy.

Produk TRAC Syariah yang tentu berbeda dibandingkan produk konvensional TRAC itu bisa diakses di seluruh 34 cabang TRAC di seluruh Indonesia.

Editor: B Kunto Wibisono

COPYRIGHT © 2017

 Jaguar Land Rover (JLR) mengumumkan investasi senilai 25 juta dolar AS ke startup berbagi kendaraan, Lyft, lewat seksi inovasi mereka InMotion.Jenama ...
Takata Corp, perusahaan kantung udara (airbag) asal Jepang yang bertanggung jawab atas recall terbesar dalam industri otomotif, mengajukan perlindungan ...
Setelah bertahun-tahun melakukan pengujian, perusahaan mobil terbang PAL-V (Personal Air and Land Vehicle) yang berbasis di Raamsdonksveer, Belanda, berencana ...
Penjualan mobil bekas selalu meningkat menjelang hari raya karena sebagian masyarakat ingin menggunakan kendaraan pribadi untuk pulang kampung. Kami ...
Jaringan ritel modern penyedia layanan perawatan dan suku cadang Astra Otoparts, Shop&Drive, menyediakan posko mudik di sejumlah titik yang dilewati jalur ...