Jakarta (ANTARA) - Saat Spotify memperkenalkan perangkat streaming audio Car Thing pada awal tahun lalu, perangkat tersebut tidak tersedia untuk dijual secara langsung.

Skema selanjutnya untuk mendapatkan Car Thing adalah melalui daftar tunggu setelah pengguna dapat membeli perangkat keras.

Kini, Spotify telah mengumumkan bahwa Car Thing telah tersedia dengan mudah di seluruh Amerika Serikat.

Baca juga: Spotify siapkan peringatan konten podcast cegah misinformasi COVID-19

Spotify Car Thing adalah perangkat streaming yang dirancang untuk memudahkan penggunaan aplikasi Spotify saat bepergian. Spotify Car Thing tersedia di seluruh AS dengan harga 90 dollar AS (Rp1,2 juta).

Paket Car Thing termasuk perlengkapan pemasangan, kabel pengisi daya, adaptor 12V, dan perangkat keras streaming audio itu sendiri. Namun pengguna harus mendapatkan langganan Spotify Premium terlebih dahulu.

Spotify Car Thing memiliki layar sentuh, tombol fisik, dan perintah suara untuk mengontrol perangkat, yang sangat penting saat mengemudi. Audio disediakan melalui speaker mobil yang dapat dihubungkan melalui Bluetooth atau kabel aux.

Meskipun smartphone cukup baik dalam menjalankan sebagian besar fungsi dasar yang tersedia melalui Car Thing, Spotify mengatakan ini adalah pengalaman yang jauh lebih baik dengan menggunakan perangkat keras.

Baca juga: Spotify beli dua startup podcast

Baca juga: CEO Spotify kecam Joe Rogan atas ucapan rasis di podcast

Baca juga: Spotify raih 180 juta pengguna premium di tengah kontroversi Joe Rogan
Pewarta:
Editor: Alviansyah Pasaribu
Copyright © ANTARA 2022