Jakarta (ANTARA) - Crusie sedang berjuang untuk mendapatkan izin membangun Origin dan memasukkannya ke dalam layanan komersial dengan mengajukan petisi kepada Administrasi Keselamatan Lalu Lintas Jalan Raya Nasional(NHTSA).

Dikutip dari CarsCoops, Minggu, sudah bertahun-tahun perusahaan meminta izin untuk itu dan mereka mencatat bahwa petisi tersebut menandakan bahwa mereka "siap untuk membangun dan menyebarkan Origin."

Cruise mengatakan bahwa Origin adalah "bukan inovasi untuk kepentingannya sendiri" karena hal itu mengikuti "Enam prinsip panduan dari Departemen Perhubungan AS untuk bekerja pada inovasi dalam hal transportasi."

Seruan ini untuk mempromosikan aksesibilitas, menciptakan lapangan kerja Amerika yang ramah lingkungan, dan "memastikan kepemimpinan AS dalam mengembangkan dan membuat teknologi otonom dan kecerdasan buatan."

Baca juga: Pabrikan otomotif China SAIC-GM-Wuling catat penjualan kuat pada 2021

Origin akan dibangun di GM's Factory Zero di Michigan. Tentu saja, model ini lebih menonjol karena otonom dan ini akan memungkinkannya untuk mengangkut semua orang baik dari orang tua hingga ke orang yang sedang mabuk.

Kurangnya pengemudi juga harus memungkinkan perjalanan menjadi jauh lebih murah daripada Lyfts dan Ubers. Sementara perusahaan belum mengungkapkan harga.

CEO GM, Mary Barra menggunakan Festival Ide Aspen tahun lalu menyarankan bahwa perjalanan di Origin bisa berharga kurang dari 1 dolar AS per mil. Itu jauh lebih rendah dari layanan ride-hailing saat ini, yang menurut eksekutif berharga sekitar 2,50 dolar AS hingga 3,00 dolar AS.

Cruise memiliki rencana untuk membangun dan menyebarkan "puluhan ribu" Origin di masa depan. Mereka akan didasarkan pada pengembangan selama bertahun-tahun dan telah dirancang dengan mempertimbangkan keamanan karena ada beberapa redundansi untuk memastikan "tidak ada titik kegagalan tunggal di penginderaan, komputasi, jaringan, atau daya."

Model ini juga dilengkapi dengan rangkaian sensor berlapis yang dirancang untuk melacak banyak orang dan objek, bahkan dalam kondisi gelap gulita atau cuaca buruk.

Baca juga: GM cari persetujuan AS untuk sebarkan kendaraan otonom

Baca juga: Virgin Galactic buka kembali penjualan wisata ke luar angkasa


Baca juga: GM dan Pure Watercraft luncurkan perahu elektrik di CES
Pewarta:
Editor: Maria Rosari Dwi Putri
Copyright © ANTARA 2022