Jakarta (ANTARA News) - Produsen ban dalam negeri, PT Gajah Tunggal Tbk, memajang produk terbarunya GT Radial Champiro SX2, yang di-softlaunch di arena Indonesia International Motor Show 2011 di JI Expo Kemayoran, Jumat (22/7).

Menurut General Manager Marketing Gajah Tunggal Arijanto Notohardjo, ban berperforma ultra tinggi ini dipamerkan pertama kali di IIMS 2011 sebagai wujud dukungan terhadap perkembangan otomotif Indonesia.

Bersama produk-produk andalan Gajah Tunggal lainnya, Champiro SX2 dipajang di booth yang didesain bernuansa balap. Champiro SX2 juga dipampang terpasang di sebuah sedan balap nan ceper.

Sesuai tema IIMS tahun ini, "Sustainable Green Technology", GT Radial juga memasang ban-ban ramah lingkungan seperti GT Radial Champiro ECO dan Champiro HPY.

Champiro SX2 diproduksi dengan menggunakan teknologi nanotek silica yang ketika digunakan akan membantu menghemat bahan bakar kendaraan. "Sehingga, ban ini ikut serta melestarikan lingkungan," kata Arijanto.

Beberapa produk Gajah Tunggal yang sudah beredar di pasar antara lain Champiro 50, Champiro 75, Champiro BAX 2, Champiro BXT, Champiro GTX-60, Champiro HPX, Champiro S, dan Classiro.

(S026)
Pewarta: Suryanto
Editor: Suryanto
Copyright © ANTARA 2011