Jakarta (ANTARA) - Pembaruan perangkat lunak terbaru untuk kendaraan listrik Tesla di China telah menggabungkan sistem karaoke dalam mobil untuk hiburan yang lebih baik.

Mikrofon baru, yang disebut TeslaMic sekarang dijual oleh Tesla untuk sistem infotainmentnya, dan hanya tersedia di China saat ini.

Dikutip Gizmochina, Senin, TeslaMic dihargai 188 dollar AS (Rp2,7 juta) dan dapat dibeli melalui Tesla Store.

Baca juga: Tesla tunda produksi Cybertruck hingga 2023

Pembaruan perangkat lunak telah menambahkan platform karaoke Leishi KTV ke sistem infotainment di kendaraan listrik.

TeslaMic, dalam kombinasi dengan sistem karaoke Leishi KTV, membuka pandangan baru dalam konten infotainment dan fitur yang tersedia untuk pemilik EV Tesla. Tidak jelas saat ini bagaimana TeslaMic dapat dibeli atau apakah akan berlabuh di wilayah lain di luar China.

Mikrofon secara otomatis berpasangan dengan sistem infotainment dalam mobil dan dipasangkan, dengan kemungkinan mengubah sistem infotainment mobil menjadi unit alamat publik seluler.

Adaptasi Leishi KTV oleh Tesla menunjukkan perusahaan sedang membangun fitur Caraoke yang diperkenalkan pada 2019 yang memiliki daftar trek yang lebih ketat untuk diambil.

Sebuah video YouTube keluar, mungkin diambil dari posting Weibo sebelumnya, yang menunjukkan sistem karaoke TeslaMic dan Leishi KTV sedang beraksi.

Belum ada pernyataan resmi dari Tesla tentang ketersediaan TeslaMic di wilayah lain, meskipun kendaraan Tesla dapat menggunakan mikrofon Karaoke Carpool saat terhubung ke sistem audio mobil dengan fungsi terbatas.

Baca juga: Survei: Pemilik EV baru enggan kembali ke mobil berbahan bakar bensin

Baca juga: Musk katakan produksi Cybertruck ditunda hingga 2023

Baca juga: Panasonic akan investasi 700 juta dollar AS produksi baterai Tesla
Pewarta:
Editor: Alviansyah Pasaribu
Copyright © ANTARA 2022