Jakarta (ANTARA News) - Turut memeriahkan ajang Indonesia International Motor Show (IIMS) ke-19, 23 Juli - 1 Agustus mendatang, Toyota Astra Motor akan memboyong tema "Journey of Innovation" demi menunjukan inovasi yang telah menjadi bagian utuh dari perjalanan Toyota di negeri ini.

IIMS 2011 memang punya arti tersendiri bagi Toyota karena bertepatan dengan panca windu kehadiran pabrikan asal Jepang itu dalam industri otomotif nasional. Sejak mulai beroperasi secara resmi di Indonesia pada Aril 1971, Toyota terus mendukung munculnya berbagai inovasi dalam industri otomotif nasional.

"Inilah antara lain tujuan kami mengangkat tema 'Journey Innovation' dalam IIMS 2011 ini. Mendorong lahirnya berbagai inovasi dalam industri otomotif nasional," ujar Johnny Darmawan, Presiden Direktur PT Toyota Astra Motor, agen tunggal pemegang merk Toyota di Indonesia, dalam siaran persnya yang diterima Antara News, Rabu.

Pada ajang pameran kali ini Toyota tampil lebih meriah. Areal booth yang dibangun akan lebih luas, sekitar 2.500 m2 dibandingkan tahun 2010 sekitar 1.600 m2. Jumlah mobil yang akan dipamerkan sebanyak 29 unit, lebih banyak ketimbang tahun lalu yang hanya 19 unit.

Tahun ini Toyota akan menampilkan sejumlah mobil konsep, mobil penumpang, dan untuk pertama kalinya jenis kendaraan komersial ikut memeriahkan kehadiran Toyota di IIMS.

Sementara untuk desain booth, Toyota mengambil tema yang lebih dinamis dengan rancangan atap menyerupai gelombang angin. Masih menggunakan bunga dandelion sebagai lambang menyebarkan benih  untuk memperkaya kehidupan, setiap jajaran produk Toyota dipajang dengan latar belakang putik bunga ini.

"Ini melambangkan bahwa setiap line-up Toyota dikembangkan untuk meningkatkan nilai tambah bagi kehidupan orang banyak dengan segala tantangannya di setiap zaman,” pungkas Johnny.

(Ber/S026)

Pewarta:
Editor: Suryanto
Copyright © ANTARA 2011