Jakarta (ANTARA News)- PT BMW Indonesia menegaskan tidak ada BMW X3 yang ditarik kembali (recall) di Indonesia di tengah aksi penarikan kembali mobil tipe serupa di Amerika Serikat.

"Kami konfirmasikan bahwa tidak ada recall BMW X3 di Indonesia," tulis Helena Abidin, Director of Corporate Communication PT BMW Indonesia dalam korepondensi via surat elektronik dengan Antara News, Selasa.

Sebelumnya, mengutip laman resmi badan keselamatan lalu lintas nasional Amerika Serikat (NHTSA), Antara News melaporkan pabrikan asal Jerman itu tengah merecall BMW X3 di AS terkait permasalahan pada sistem  kemudi.

NHTSA juga merilis bahwa varian SUV dari BMW yang mengalami kerusakan pada 'steering electric power assist system' itu berasal dari tahun produksi 2011.

Kerusakan itu ditengarai bisa menyebabkan pengemudi kehilangan kontrol ketika sedang berkendara dan berujung pada kecelakaan.

BMW X3 di Indonesia sendiri mulai diperkenalkan pada 2005 silam dan April 2011 BMW kembali memboyong generasi terbaru X3 ke Indonesia.

(Ber)
Pewarta:
Editor: Ella Syafputri
Copyright © ANTARA 2011